Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 26 Apr 2022 WIB ·

Ratusan Petugas Kebersihan hingga Pemulung Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai dari BSB Prabumulih


 Ratusan Petugas Kebersihan hingga Pemulung Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai dari BSB Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Ratusan Petugas Kebersihan hingga Pemulung Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai dari BSB Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Sebanyak 478 paket sembako dan uang tunai diserahkan langsung oleh Wali Kota Prabumulih bersama pimpinan Bank Sumsel Babel (BSB) Prabumulih kepada masyarakat kurang mampu di halaman kantor Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) Prabumulih, Selasa (26/4/2022).

Bantuan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah diberikan kepada warga kurang mampu dimaksud yakni terhadap para petugas kebersihan, petugas pertamanan, pemulung hingga tukang becak yang ada di kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi pihak Bank Sumsel Babel yang telah menggelar kegiatan amal yang tentunya sangat bermanfaat terutama di bulan puasa ini.

“Alhamdulillah, hari ini kembali Bank Sumsel Babel memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita para pekerja di dinas kebersihan, komunitas pemulung dan tukang becak, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Ridho Yahya.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih itu berharap, apa yang dilakukan Bank Sumsel Babel bisa menjadi inspirasi bagi bank-bank lain untuk turut serta memberikan bantuan sebagaimana yang dilakukan Bank Sumsel Babel.

“Bank Sumsel memang luar biasa, semestinya kapanlagi bank-bank yang lain ikut meniru bank sumsel babel ini,” ucapnya.

Sementara, Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin berharap, walaupun ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi jika dilakukan secara masif bisa diikuti oleh kawan-kawan (perbankan) yang lain dapat berdampak yang lebih masif lagi bagi mereka.

“Bantuan bagi masyarakat kurang mampu rutin dilakukan BSB Prabumulih, bukan hanya pada bulan puasa atau menjelang hari raya idul fitri saja,” terangnya.

Sebetulnya, sambung dia, hal ini sudah dilakukan. Namun, kebetulan hari ini petugas kebersihan, pemulung, tukang becak. 

“Ini data kami dapat dari pengelola instansinya, tapi diluar ini juga ada dan jumlahnya tidak terbatas,” tandasnya. (Rez/dn)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional