Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Ekonomi · 5 Mei 2021 WIB ·

Ratusan Dhuafa Terima Santunan Paket Sembako dan Uang Tunai dari Bank Sumsel Babel Prabumulih


 Ratusan Dhuafa Terima Santunan Paket Sembako dan Uang Tunai dari Bank Sumsel Babel Prabumulih Perbesar

PRABUMULIH, KS – Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih kembali melakukan kegiatan peduli sesama. Bantuan berupa paket sembako serta uang tunai diberikan kepada pemulung, tukang becak, disabilitas, tukang sol sepatu dan tukang pikul di Kota Prabumulih.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM didampingi Pimpinan Bank Sumsel Tian Kedaumpu Yamin dan Kepala Dinas Sosial Heryanto di Halaman Belakang Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, Rabu (5/5/2021).

“Ini inisiasi bapak Ridho Yahya. Karena beliau menghubungi kami dan mengatakan ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan seperti pemulung, tukang becak, disabilitas, tukang sol sepatu dan tukang pikul,” kata Tian Kedaumpu Yamin, selalu Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih.

Mendengar semua itu, lanjut dia pihak Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih melaksanakan kegiatan seperti ini untuk berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah kami mencontoh pak wali kota. Terhitung bulan Maret lalu, kami mengajak pegawai kami untuk berinfaq dan diberikan dalam bentuk bantuan sosial kepada yang layak menerimanya setiap hari Jumat sebanyak 50 paket,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menuturkan, ajakan kepada semua untuk berbagi itu merupakan hal terpenting dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi saat ini kondisi pandemi covid-19 masih mewabah, hal ini tentunya sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat menengah ke bawah.

“Kondisi demikian, pernah saya alami. Jabatan sebagai walikota saat ini hanyalah titipan. Makanya di Prabumulih banyak program-program kita untuk membantu masyarakat yang kehidupannya jauh dari yang diharapkan. Dan kiranya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi berkah pada semuanya,” tandasnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Besok! Podcast Perdana PWI BISA Hadirkan Pj Bupati Muba

24 Januari 2023 - 20:06 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Berkas Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu Prabumulih P21, Tiga Tersangka Segera Diadili

19 Januari 2023 - 21:31 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal