Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 9 Okt 2021 WIB ·

Rasa Peduli, KOTI Prabumulih Sambangi sekaligus Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Dialami Kades Sukarami Muara Enim


 Rasa Peduli, KOTI Prabumulih Sambangi sekaligus Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Dialami Kades Sukarami Muara Enim Perbesar

MUARA ENIM, KS – Peristiwa kebakaran sebuah rumah panggung milik Herman, yang tak lain kepala Desa (Kades) Sukarami Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Kamis (7/10/2021) kemarin, mengundang perhatian dari sejumlah kalangan.

Tak terkecuali, Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih. Mereka menyambangi kediaman korban serta menyalurkan sejumlah bantuan sembako, Sabtu (9/10/2021).

Rombongan ormas loreng hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang tengah ditimpa musibah. Gerakan ini dipimpin langsung oleh Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Inhar Kamaludin.

“Kita ini sebagai manusia pasti memiliki naluri yang sifatnya rasa kemanusiaan, oleh sebab itu kehadiran kami di sini sebagai bentuk rasa prihatin kami,” kata Inhar Kamaludin kepada wartawan, Sabtu (9/10/2021).

Dia mengatakan apa yang dilakukan merupakan swadaya dari pengurus Ormas Pemuda Pancasila di Prabumulih, sebagai bentuk empati kepada warga yang terdampak musibah kebakaran.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan. Apa yang kami lakukan semoga dapat bermanfaat bagi saudara kita yang mengalami musibah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas musibah kebakaran rumah dialami kades tersebut.

“Kami menyampaikan turut merasakan apa yang dialami oleh pak kades Sukarami atas musibah kebakaran ini, karena semua itu di luar dugaan kita, semua sudah ditakdirkan Yang Maha Kuasa,” lanjutnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 127 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sambut HUT Kavaleri ke-73, Yonkav-5 DPC Karang Endah Gelar Seminar dan Pelayanan Kesehatan Cegah Stunting Sejak Dini

2 Februari 2023 - 21:21 WIB

TeL Laksanakan Kegiatan CSR Lokal ‘Relawan Bersih-bersih Sekolah’ Bersama Siswa di Lingkungan SDN 20 Rambang Niru

27 Januari 2023 - 09:35 WIB

Besok! Podcast Perdana PWI BISA Hadirkan Pj Bupati Muba

24 Januari 2023 - 20:06 WIB

PT TEL Gelar Turnamen Banuayu CUP 2023, 119 Tim Bersaing Rebut Hadiah Belasan Juta Rupiah

5 Januari 2023 - 18:06 WIB

Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku

23 November 2022 - 13:39 WIB

Kegiatan Volunteer “Bersih-bersih di Lingkungan sekolah SDN 2 dan SMKN 1 Air Limau-Rambang Niru”

11 November 2022 - 16:51 WIB

Trending di Muara Enim