Home Hukum dan Kriminal Rampok Bersenpi Sikat Duit Rp 170 Juta, Sopir Tauke Karet Alami Luka...

Rampok Bersenpi Sikat Duit Rp 170 Juta, Sopir Tauke Karet Alami Luka Tembakan

0
16
Lokasi kejadian aksi perampokan enam kawanan pelaku bersenpi yang dialami seorang Tauke Karet di seputaran Talang Mahudin Desa Simpang Tiga Babat Kecamatan Penukal, PALI, Rabu (21/4/2021). (Foto: Ist/doc)

PALI, KS – Perampok bersenjata kembali beraksi dan menembak seorang sopir tauke karet di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel). Setelah korban tak berdaya, duit Rp 170 juta digondol rampok.

Peristiwa itu disampaikan Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi melalui Kapolsek Penukal Abab, AKP Alpian didampingi Kanit Reskrim, IPDA Taufik Hidayat kepada wartawan, seperti yang dikutip dari portal sininews.com, Kamis (22/4/2021). 

Kanit Reskrim menjelaskan, korban yang mengalami kerugian materi adalah Maspur Alam (44), tauke karet warga Desa Tanah Abang Utara Kecamatan Tanah Abang, PALI. Sedangkan, korban luka tembak sang sopir saat membawa korban dengan mobil jenis Mitsubishi L-300 warna hitam.

Kejadian perampokan terjadi di Desa Simpang Tiga Babat Kecamatan Penukal, Rabu (21/4/21), sekira pukul 07.20 WIB.

“Untuk korban yang mengalami luka tembakan adalah sopir korban. Mobil korban tidak dirampas, hanya saja kaca mobil bolong akibat terkena tembakan pelaku yang juga mengenai lengan kanan sopirnya tersebut,” ujarnya seraya mengatakan, korban luka tembakan tersebut saat ini dirawat di RSUD Talang Ubi.

Keterangan sementara dari laporan yang dibuat korban di Polsek Penukal Abab dengan nomor LP/B/ 26 /IV/2021/SPKT/ Polsek Penukal Abab/Polres Pali/Polda Sumsel, lanjut Taufik, pelaku perampokan diduga enam orang.

Pagi itu, korban membawa duit untuk membayar karet bersama sopirnya dengan mobil jenis Mitsubishi L-300.

Ia juga mengaku pihak kepolisian saat ini sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari sejumlah saksi mata di seputaran Talang Mahudin Desa Simpang Tiga Babat Kecamatan Penukal, PALI. 

Hasil olah TKP, lanjut dia, pihaknya menemukan sepucuk senjata api (senpi) laras panjang jenis kecepek, dan sebuah sarung pisau dapur warna coklat diduga milik kawanan pelaku.

“Untuk sementara kasus masih dalam penyelidikan. Semoga saja kasus ini segera terungkap,” tutupnya. (dn/tf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here