Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Politik · 5 Sep 2022 WIB ·

Rakyat Sedang Tidak Baik-baik Saja, Deni Victoria : Kenaikan Harga BBM Dinilai Kurang Tepat


 Rakyat Sedang Tidak Baik-baik Saja,  Deni Victoria : Kenaikan Harga BBM Dinilai Kurang Tepat (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Rakyat Sedang Tidak Baik-baik Saja, Deni Victoria : Kenaikan Harga BBM Dinilai Kurang Tepat (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH MSi menanggapi keluhan warga masyarakat yang meminta pemerintah membatalkan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut pria yang akrab disapa DV ini, kenaikan BBM pasti berdampak langsung kepada rakyat. Saat ini, rakyat sedang masa pemulihan setelah anjloknya perekonomian pasca Covid-19.

“Dampak kenaikan BBM saat ini jelas rakyat pasti menjerit, baru saja pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Sudah dihadapi harga BBM naik,” kata Deni kepada KSdotcom, Senin (5/9/2022).

Dirinya menambahkan, harga sembako berpotensi naik karena biaya logistik makin mahal akibat kenaikan harga BBM subsidi.

“Khususnya bahan-bahan pokok ini kan masalahnya adalah tentu ada faktor angkutan logistik dari tempat produksi ke pasar. Jadi pedagang pasar kan selalu mendapatkan barang yang dipasok. Nah dipasok itu sudah termasuk dengan harga angkutan,” ujarnya.

Ia menilai kenaikan harga sembako wajar terjadi karena kenaikan harga BBM berdampak luas, termasuk ke biaya hidup para pedagang pasar.

“Banyak pedagang pasar itu orang kecil. Jadi selain urusan dagangan tentu kenaikan harga BBM bersubsidi menaikkan biaya hidup mereka selain karena faktor kenaikan bahan pangan namun juga kenaikan biaya transportasi mereka,” terangnya.

“Selain itu, kita semua juga akan terdampak. Pemerintah harus arif dan bijaksana dalam menghadapi pilihan ini, sampai benar-benar rakyat siap dan mampu menghadapinya. Saat ini rakyat sedang tidak baik-baik saja, harga-harga sudah naik, dan akan semakin melambung tinggi jika BBM dinaikan saat ini,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Resmi Dilantik AHY, Perempuan Demokrat Luncurkan PDRI Digital

25 Januari 2023 - 08:37 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal