Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Banyuasin · 21 Jun 2021 WIB ·

PWBB Gelar Aksi Solidaritas Minta Pembunuh Wartawan Siantar Simalungun Segera Ditangkap dan Dihukum Mati


 Aksi Solidaritas di Banyuasin, PWBB Minta Pembunuh Wartawan Siantar Simalungun Ditangkap dan Dihukum Mati (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Aksi Solidaritas di Banyuasin, PWBB Minta Pembunuh Wartawan Siantar Simalungun Ditangkap dan Dihukum Mati (Foto : Ist/KSdotcom)

BANYUASIN, KS – Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Forum Wartawan Banyuasin Bersatu (PWBB) dalam waktu dekat akan akan mengadakan aksi unjuk rasa atas terjadinya kasus pembunuhan terhadap seorang wartawan di provinsi Sumatera Utara baru-baru ini.

Aksi ini solidaritas ini diikuti oleh organisasi wartawan seperti Persatuan Wartawan Indonesia Banyuasin (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) cabang Banyuasin. Selain itu Sejumlah Ormas, OKP dan Mahasiswa Kabupaten Banyuasin turut bergabung dalam aksi solidoritas tersebut.

Salah satu wartawan Banyuasin Toto Priyandi mengatakan bahwa sebenarnya hari ini Senin (21/06/2021) pihaknya akan mengadakan aksi unjuk, Namun karena terkendala beberapa hal, sehingga aksi unjuk rasa tersebut tertunda dan akan dilakukan pada Kamis (24/06/2021).

Aksi unjuk rasa nanti direncanakan akan berlangsung di Bundaran Depan Halaman Masjid Al-Amir Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Banyuasin.

“Usut tuntas aktor intelektual pembunuhan teman wartawan di Sumatera Utara. Kami tergabung dalam persatuan LSM, Ormas, Aktivis dan Wartawan Banyuasin mengutuk keras terhadap pembunuhan wartawan Sumut,” ujarnya.

Sementara Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO), Deni Ganevo Banyuasin menegaskan Tangkap dan Adili dalang atau pelaku penembakan dan pembunuhan keji atas kematian Mara Salim Harahap atau Marsal Harahap pimpinan redaksi lassernewstoday.com

“Kami menolak keras aksi-aksi kekerasan dan kriminalisasi wartawan dalam melakukan tugas investigasi dan peliputan. Aksi pelaku tidak berprikemanusiaan dan tidak beradab sehingga pelaku patut di tuntut dengan hukuman mati,” katanya.

Menurut Deni wartawan adalah bagian dari pilar demokrasi sehingga layak dilindungi dan dijaga dari tugas-tugas jurnalistik. Melalui FWBB ini, dirinya mengajak para jurnalis seluruh Indonesia bersatu padu melawan para pelaku aksi kriminalisasi dan intimidasi Wartawan.

“Kami Mengutuk keras kekejaman yang dilakukan oleh pelaku pembunuh wartawan lassernewstoday.com Mara Salim Harahap,”tegasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Warga Sugihan Muara Enim Terdampak Endapan Lumpur PT ME Minta Komnas HAM Datang

9 November 2022 - 06:04 WIB

Strong Point Polres Prabumulih Sebagai Wujud Nyata Keberadaan Polisi di Tengah Masyarakat

2 November 2022 - 18:14 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal