KARANG ENDAH, KS – Puluhan personel Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah, mengikuti kegiatan Litpers (Penelitian Personel) Jabatan yang digelar di Aula Mayonkav 5/DPC Karang Endah, Selasa (4/5/2021).

Dalam kegiatan, Komandan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si turut mendampingi dan memantau Prajurit yang sedang melaksanakan Litpers tersebut.

“Hal ini merupakan program dari satuan Komando Atas yang wajib diikuti seluruh personel satuan bawah yang menduduki jabatan tertentu dan pemegang senjata genggam,” kata Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si.

Sebelum pelaksanaan dilakukan, para anggota diberikan arahan serta cara pengisian blanko oleh Personel Staf Intel Yonkav 5/DPC, diantaranya tentang jabatan yang diberikan dan diduduki oleh setiap prajurit.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kelayakan dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan pandangan terhadap ideologi, politik dan sosial budaya, serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, dan Pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai norma aturan yang berlaku di TNI AD,” tandasnya. (*)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *