Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 23 Des 2022 WIB ·

PT TEL Peroleh Apresiasi Kementerian Investasi/BKPM RI


 PT TEL Peroleh Apresiasi Kementerian Investasi/BKPM RI (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

PT TEL Peroleh Apresiasi Kementerian Investasi/BKPM RI (Foto: Ist/KSdotcom)

JAKARTA, KS – Kementerian Investasi / BKPM RI memberikan apresiasi kepada PT. Tanjungenim lestari pulp and paper (PT.TEL PP) atas peran aktifnya dalam kegiatan kerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)/Perusahaan lokal dan mendorong pemberdayaan ekonomi lokal di daerah.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Presiden Direktur PT.TELPP Bapak Nobuyuki Ihara pada perhelatan acara Penandatangan Perjanjian Kerja sama Kemitraan antara Perusahaan Besar dengan UMKM/Perusahaan lokal yang disaksikan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia secara virtual dan Kepala Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Bapak Imam Soejoedi pada tanggal 16 Desember 2022.

Prosesi penandatanganan kerjasama kemitraan sekaligus pemberian plakat dan sertifikat penghargaan kepada 18 perusahaan besar (PMA Dan PMDN) dan 35 UMKM/Perusahan lokal yang dilakukan di The Mulia Hotel Nusa Dua Bali.

Pemilihan perusahaan besar dilakukan dengan pencalonan oleh masing-masing kabupaten melalui Dinas Perizinan (DPMPTSP) yang dilakukan pada bulan September 2022 dan PT.TELPP terpilih mewakili Kabupaten Muara Enim ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan, selanjutnya pada bulan Oktober 2022 sampai dengan bulan November 2022.

PT Sucofindo merupakan sebuah perusahaan BUMN yang ditunjuk oleh Kementerian Investasi /BKPM RI bekerjasama dengan DPMPTSP melakukan seleksi kepada 6 perusahaan besar se Sumatera Selatan, dari hasil survey lapangan, pemeriksaan dokumen dan verifikasi data Perusahaan Besar maupun UMKM, PT. TELPP memperoleh penilaian yang tertinggi, sehingga PT.TELPP terpilih mewakili provinsi sumatera Selatan berikut 2 (dua) UMKM/Pengusaha lokal yang bermitra dengan PT. TELPP ke tingkat pusat.

Menteri Investasi Bapak Bahlil Lahadalia dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Perusahaan atas komitmen dan konsistensinya dalam menjalankan kolaborasi UMKM/Perusahaan lokal sebagai subjek dan objek pembangunan nasional di daerah yang sangat penting untuk melakukan kerjasama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru dan berinvestasi untuk memperkuat program-program pembangunan berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Harapan besar baik itu PMA/PMDN dan/atau BUMN dapat terus membantu pemulihan perekonomian nasional melalui kerjasama dan pengadaan barang dan jasa termasuk meningkatkan partisipasi para UMKM/Perusahaan lokal,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Imam Soejoedi mengatakan, bahwa semua memiliki tanggung jawab dalam rangka untuk menumbuhkembangkan ekonomi riil di daerah supaya perusahaan perusahaan besar dan UMKM di daerah terus semakin meningkat atau biasa disebut naik kelas.

“Perusahaan yang mendapat penghargaan ini sudah melalui serangkaian proses tahapan waktu yang cukup panjang melalui seleksi dan verifikasi dilakukan baik administrasi berupa Pertemuan pertemuan, pemeriksaan dokumen, tinjauan langsung ke lapangan terhadap Perusahaan Besar dan Perusahaan lokal/UMKM di daerah,” kata dia.

Diketahui, PT. TELPP melakukan jerjasama dengan UMKM sebagai bentuk dukungan terhadap program kemitraan Kementerian Investasi. Dengan adanya kerjasama ini, selama 2 tahun terakhir, PT.TELPP menerima dua kali pembebasan pajak impor dan PPN atas peralatan dan mesin dari Kementerian Investasi/BKPM RI. (ril/dn)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Apel Jatuh, Petani Mengeluh, AHY: Kita perjuangkan Kepentingan Petani

7 Februari 2023 - 11:51 WIB

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

2 Februari 2023 - 20:50 WIB

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Resmi Dilantik AHY, Perempuan Demokrat Luncurkan PDRI Digital

25 Januari 2023 - 08:37 WIB

PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

24 Januari 2023 - 09:30 WIB

Pembangunan Digital: Lembaga Desa Digital Gelar Musyawarah Nasional II di Cigondewah

23 Januari 2023 - 15:02 WIB

Trending di Nasional