Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 26 Agu 2021 WIB ·

PT KAI Sumsel Minta Oknum Warga Stop Lempari Kereta Api


 PT KAI Sumsel Minta Oknum Warga Stop Lempari Kereta Api (Foto: Globalplanet/Ist) Perbesar

PT KAI Sumsel Minta Oknum Warga Stop Lempari Kereta Api (Foto: Globalplanet/Ist)

PALEMBANG, KS – Komitmen keselamatan merupakan hal utama yang PT Kereta Api Indonesia (KAI) lakukan dalam mengoperasikan kereta api, namun perjalanan kereta api sendiri masih sering mendapatkan gangguan. Di antaranya dilempari batu oleh orang tidak bertanggung jawab saat melintas.

Karena aksi pelemparan batu terhadap kereta api yang sedang melintas di KM 425+8 petak jalan Lahat – Sukacinta, masinis yang sedang ikut berdinas mengawal Lok 201 8341 di KA 3770 bernama Joni Iskandar menjadi korbannya. Joni mengalami luka akibat lemparan batu tersebut.

Manager Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti menjelaskan, Joni Iskandar menjadi korban pelemparan batu di KM 425+8 petak jalan Lahat – Sukacinta, Ia menderita luka cukup serius pada bagian dahi dan pelipis sebelah kanan akibat terhantam batu dan tertancap pecahan kaca.

“KA 3770 merupakan KA kosongan yang mengangkut BBM sempat BLB (Berhenti Luar Biasa) di KM 425 +8 petak jalan Lahat – Sukacinta untuk menurunkan Joni agar mendapat perawatan di rumah sakit terdekat, kata Aida, Kamis (26/08/2021).

Lebih lanjut Aida menegaskan, KAI sangat menyayangkan kejadian ini, karena akibat perbuatan iseng atau mungkin juga sengaja tersebut telah berakibat fatal, bayangkan kalau yang terkena lemparan batu tersebut merupakan salah satu keluarga kita atau akibat lemparan batu menyebabkan luka parah di area sekitar mata yang berujung kebutaan, tentunya sangat fatal. Lebih lanjut Aida menambahkan bahwa saat ini tim pengamanan KAI sedang berusaha mencari pelaku pelemparan ini dan bila tertangkap akan dilaporkan ke pihak berwajib.

Kami menghimbau agar masyarakat yang berada di sekitar rel kereta untuk ikut menjaga keselamatan perjalanan kereta, sosialisasi bahaya pelemparan juga kerap kami lakukan terutama pada remaja dan anak-anak di sekitar jalur rel karena tindakan tersebut sangat membahayakan perjalanan kereta api,” tutup Aida. (*)

Artikel ini telah dibaca 131 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

KAI Divre III Siapkan 46.692 Tiket untuk Libur Nataru 2022/ 2023 dan Sudah Bisa Dibeli

16 November 2022 - 08:46 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Warga Sugihan Muara Enim Terdampak Endapan Lumpur PT ME Minta Komnas HAM Datang

9 November 2022 - 06:04 WIB

Mulai 7 November, Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2022-2023 Sudah Bisa Dibeli

7 November 2022 - 08:42 WIB

Trending di Palembang