Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Bisnis · 18 Jun 2021 WIB ·

PT GH EMM Indonesia Pecahkan Rekor Dunia MURI, Kontinuitas Operasi Unit Terpanjang


 PT GH EMM Indonesia Pecahkan Rekor Dunia MURI, Kontinuitas Operasi Unit Terpanjang (Foto : DN/KSdotcom) Perbesar

PT GH EMM Indonesia Pecahkan Rekor Dunia MURI, Kontinuitas Operasi Unit Terpanjang (Foto : DN/KSdotcom)

MUARA ENIM, KS – Kontinuitas Operasi Unit 1 PT GH EMM Indonesia (GHEMMI) tercatat sebagai mesin tambang yang bekerja nonstop tanpa henti dalam waktu 1438 hari. Prestasi ini menjadi rekor dunia yang mendapat pengakuan dan tercatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). 

“Hari ini MURI memberikan piagam penghargaan kepada PT GH EMM Indonesia yang memiliki mesin tambang yang bekerja nonstop tanpa henti terlama,” ujar Triyono, Senior Operation Manager MURI dibincangi KSdotcom usai acara penyerahan penghargaan rekor MURI ‘Kontinuitas Operasi Unit Terpanjang’ di PT GH EMM Indonesia, Jumat (18/6/2021) pagi sekira pukul 10.00 WIB. 

Triyono menjelaskan, torehan rekor MURI kategori ‘Kontinuitas Operasi Unit Terpanjang’ yang telah diraih PT GH EMM Indonesia tersebut merupakan sebuah rekor dunia yang baru.

Karena menurutnya, rekor dunia kategori tersebut pernah terjadi di Australia pada 16 Agustus 2002 silam yang emban sebuah perusahaan PLTU yang ada di Australia dengan jumlah waktu 1073 hari.

“Dan ini menjadi rekor dunia, karena memang dari informasi yang MURI dapatkan sebagai rekor dunia mesin jenis mesin seperti ini pernah terjadi pada 16 Agustus 2002 lalu di perusahaan PLTU yang ada di Australia dengan waktu 1073 hari,” ungkap Triyono.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT GH EMM Indonesia, Mr Fu Yue Long juga menyampaikan, bahwa pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) PT GH EMMI Indonesia yang berlokasi di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) ini berdiri dan berlangsung sejak 8 tahun silam.

Mr Fu Yue Long mengaku, PT GH EMM Indonesia pun saat ini telah berhasil membuka lebih dari 2000 lapangan pekerjaan bagi tenaga lokal. 

“Kita juga melakukan sumbangan APD ke masyarakat setempat apalagi saat pandemi seperti ini. Begitu juga bantuan sosial ke desa, seperti perbaikan jalan, pembangunan masjid, panti asuhan diutamakan oleh perusahaan demi untuk mensejahterakan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Ia pun berharap, PT GH EMM Indonesia atau dikenal sebutan PLTU Simpang Belimbing ini kedepannya dapat memberikan peningkatan kesejahteraan serta perekonomian bagi penduduk di Indonesia khususnya warga masyarakat Sumsel.

“Kedepan kami menyatakan terus bekerja untuk memenuhi kesejahteraan bagi masyarakat lokal,” tukasnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ulama 212 Apresiasi KSAD Dudung Fokus Bangun Kecintaan Rakyat terhadap TNI

5 Desember 2022 - 19:52 WIB

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku

23 November 2022 - 13:39 WIB

Kegiatan Volunteer “Bersih-bersih di Lingkungan sekolah SDN 2 dan SMKN 1 Air Limau-Rambang Niru”

11 November 2022 - 16:51 WIB

Trending di Muara Enim