MUARA ENIM, KS – Kontinuitas Operasi Unit 1 PT GH EMM Indonesia (GHEMMI) tercatat sebagai mesin tambang yang bekerja nonstop tanpa henti dalam waktu 1438 hari. Prestasi ini menjadi rekor dunia yang mendapat pengakuan dan tercatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). 

“Hari ini MURI memberikan piagam penghargaan kepada PT GH EMM Indonesia yang memiliki mesin tambang yang bekerja nonstop tanpa henti terlama,” ujar Triyono, Senior Operation Manager MURI dibincangi KSdotcom usai acara penyerahan penghargaan rekor MURI ‘Kontinuitas Operasi Unit Terpanjang’ di PT GH EMM Indonesia, Jumat (18/6/2021) pagi sekira pukul 10.00 WIB. 

Triyono menjelaskan, torehan rekor MURI kategori ‘Kontinuitas Operasi Unit Terpanjang’ yang telah diraih PT GH EMM Indonesia tersebut merupakan sebuah rekor dunia yang baru.

Karena menurutnya, rekor dunia kategori tersebut pernah terjadi di Australia pada 16 Agustus 2002 silam yang emban sebuah perusahaan PLTU yang ada di Australia dengan jumlah waktu 1073 hari.

“Dan ini menjadi rekor dunia, karena memang dari informasi yang MURI dapatkan sebagai rekor dunia mesin jenis mesin seperti ini pernah terjadi pada 16 Agustus 2002 lalu di perusahaan PLTU yang ada di Australia dengan waktu 1073 hari,” ungkap Triyono.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT GH EMM Indonesia, Mr Fu Yue Long juga menyampaikan, bahwa pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) PT GH EMMI Indonesia yang berlokasi di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) ini berdiri dan berlangsung sejak 8 tahun silam.

Mr Fu Yue Long mengaku, PT GH EMM Indonesia pun saat ini telah berhasil membuka lebih dari 2000 lapangan pekerjaan bagi tenaga lokal. 

“Kita juga melakukan sumbangan APD ke masyarakat setempat apalagi saat pandemi seperti ini. Begitu juga bantuan sosial ke desa, seperti perbaikan jalan, pembangunan masjid, panti asuhan diutamakan oleh perusahaan demi untuk mensejahterakan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Ia pun berharap, PT GH EMM Indonesia atau dikenal sebutan PLTU Simpang Belimbing ini kedepannya dapat memberikan peningkatan kesejahteraan serta perekonomian bagi penduduk di Indonesia khususnya warga masyarakat Sumsel.

“Kedepan kami menyatakan terus bekerja untuk memenuhi kesejahteraan bagi masyarakat lokal,” tukasnya. (dn/ek)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *