Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Infrastruktur · 30 Jun 2022 WIB ·

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen


 PPK 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V wilayah Sumsel, Surya Perdana diwawancarai awak media di lokasi pembangunan flyover Patih Galung, Kamis (30/6/2022). (Foto: KSdotcom) Perbesar

PPK 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V wilayah Sumsel, Surya Perdana diwawancarai awak media di lokasi pembangunan flyover Patih Galung, Kamis (30/6/2022). (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Pengerjaan Proyek Flyover Patih Galung di perbatasan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), kini mencapai 73,02 persen dan pada akhir November 2022 ditargetkan sudah selesai.

“Bahwa paket pembangunan flyover Patih Galung per 29 Juni 2022 progres fisik sekarang sudah mencapai 73,02 persen dari rencana kita 68,61 persen,” ungkap PPK 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V wilayah Sumsel, Surya Perdana diwawancarai awak media di lokasi pembangunan flyover Patih Galung, Kamis (30/6/2022).

Ia mengatakan, dalam tahap pengerjaan proyek tersebut saat ini pihaknya tengah melakukan penyetingan stressing, serta grouting balok yang terbentang tepat diatas jalur rel kereta.

“Adapun pengejaran yang sudah dilakukan sekarang ini kami sedang melakukan proses setting stressing kemudian grouting balok yang dibentang utama yang berada pas diatas rel kereta,” kata Surya.

Pembangunan Flyover Patih Galung merupakan kegiatan pendukung konektivitas nasional untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa, demi meningkatkan kinerja sistem logistik nasional di Sumsel.

“Beberapa hal juga yang perlu kami informasikan juga bahwa untuk tahap pengangkatan tersebut kita juga butuh koordinasi dengan PT KAI, karena mereka yang punya kereta kan. Dan hal tersebut sudah kami surati PT KAI dan kami selalu didampingi oleh pihak mereka (PT KAI),” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Surya, bahwa pihaknya sangat optimis progres pembangunan flyover Patih Galung tersebut akan selesai tepat waktu atau sesuai target yang telah ditentukan yakni pada akhir November 2022 mendatang.

“Untuk pekerjaan yang tersisa, selain menyetting balok tersebut, kita masih ada satu bentang lagi yaitu bentang abutmen satu, dimana untuk pengangkatan dilakukan setelah balok yang diatas rel kereta telah diangkat terlebih dahulu,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Gabungan di Prabumulih Gelar Razia Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Keliling Disiagakan

8 Agustus 2022 - 19:43 WIB

SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan 2022

7 Agustus 2022 - 17:31 WIB

Milenial di Prabumulih Ramai Gabung Jadi Kader dan Simpatisan, Amunisi Jemput Kejayaan Demokrat di 2024

4 Agustus 2022 - 20:17 WIB

Kejaksaan Awasi Sejumlah Proyek Strategis di Kota Prabumulih

29 Juli 2022 - 15:02 WIB

SKK Migas – Pertamina EP Limau Field Resmikan Program Bank Sampah dan MAS PEPI di Karya Mulya Prabumulih

26 Juli 2022 - 19:41 WIB

Demokrat Prabumulih Wadahi Kaum Muda Kreatif dan Cerdas

25 Juli 2022 - 12:28 WIB

Trending di Nasional