Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 23 Jun 2021 WIB ·

Presiden Jokowi: PPKM Mikro Paling Tepat untuk Saat Ini!


 Pernyataan Kepala Negara Presiden RI Jokowi terkait Penanganan Covid-19 Terkini, Istana Bogor, 23 Juni 2021. (Foto : Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden RI) Perbesar

Pernyataan Kepala Negara Presiden RI Jokowi terkait Penanganan Covid-19 Terkini, Istana Bogor, 23 Juni 2021. (Foto : Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden RI)

JAKARTA, KS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan soal tingginya kasus Covid-19 yang terjadi belakangan.

Jokowi telah menerima banyak masukan, dari beberapa pihak sampai pemberlakuan kembali PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga lockdown.

Namun, Kepala Negara mengungkapkan kebijakan yang diambil masih tetap PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan skala mikro.

“Kita masih harus hadapi ujian berat menghadapi cobaan berat karena beberapa hari terakhir wabah Covid-19 kembali merebak, meningkat, juga adanya varian baru yang lebih mudah menular,” papar Jokowi dalam Channel Youtube Resmi Sekretariat Negara, Rabu (23/6/2021).

“Pemerintah telah menerima banyak masukan dan tentunya kami menyambut baik setiap masukan baik pribadi kelompok atau masyarakat termasuk usulan untuk memberlakukan kembali PSBB dan lockdown memngingat lonjakan kasus yang positif yang sangat pesat,” tegas Jokowi.

Jokowi mengatakan, memang terjadi peningkatan tingkat keterisian tempat tidur. Walaupun begitu, pemerintah pun akhirnya mengambil kebijakan yang masih sama seperti sebelumnya.

“Pemerintah telah mempelajari berbagai opsi penanganan covid dengan perhtungkan kondisi ekonomi, kondisi sosial, kondisi politik di negara kita dan juga pengalaman dari negara lain,”

“Dan pemerintah telah memutuskan PPMK Mikro masih menjadi kebijakan paling tepat untuk hentikan laju penularan hingga ke tingkat desa atau langsung ke akar masalah yaitu komunitas,” terang Jokowi.

(*)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ulama 212 Apresiasi KSAD Dudung Fokus Bangun Kecintaan Rakyat terhadap TNI

5 Desember 2022 - 19:52 WIB

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Wisuda Prabhatar TNI, Putra KSAD Dudung Dapat Acungan Jempol dari Jenderal Andika

1 November 2022 - 19:54 WIB

Eksekusi Harta Kekayaan Terpidana Korupsi KMK BRI Prabumulih, Jaksa Sita Uang Rp 727 Juta dan 5 Sertifikat Hak Milik

26 Oktober 2022 - 20:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal