JAKARTA, KS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan soal tingginya kasus Covid-19 yang terjadi belakangan.

Jokowi telah menerima banyak masukan, dari beberapa pihak sampai pemberlakuan kembali PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga lockdown.

Namun, Kepala Negara mengungkapkan kebijakan yang diambil masih tetap PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan skala mikro.

“Kita masih harus hadapi ujian berat menghadapi cobaan berat karena beberapa hari terakhir wabah Covid-19 kembali merebak, meningkat, juga adanya varian baru yang lebih mudah menular,” papar Jokowi dalam Channel Youtube Resmi Sekretariat Negara, Rabu (23/6/2021).

“Pemerintah telah menerima banyak masukan dan tentunya kami menyambut baik setiap masukan baik pribadi kelompok atau masyarakat termasuk usulan untuk memberlakukan kembali PSBB dan lockdown memngingat lonjakan kasus yang positif yang sangat pesat,” tegas Jokowi.

Jokowi mengatakan, memang terjadi peningkatan tingkat keterisian tempat tidur. Walaupun begitu, pemerintah pun akhirnya mengambil kebijakan yang masih sama seperti sebelumnya.

“Pemerintah telah mempelajari berbagai opsi penanganan covid dengan perhtungkan kondisi ekonomi, kondisi sosial, kondisi politik di negara kita dan juga pengalaman dari negara lain,”

“Dan pemerintah telah memutuskan PPMK Mikro masih menjadi kebijakan paling tepat untuk hentikan laju penularan hingga ke tingkat desa atau langsung ke akar masalah yaitu komunitas,” terang Jokowi.

(*)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *