Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 12 Jun 2021 WIB ·

Polisi Tangkap Pria Diduga Gelapkan Uang Rp 75 Juta untuk Beli Getah Karet


 Polisi Tangkap Pria Diduga Gelapkan Uang Rp 75 Juta untuk Beli Getah Karet (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Polisi Tangkap Pria Diduga Gelapkan Uang Rp 75 Juta untuk Beli Getah Karet (Foto : Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Tim Viper Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur menangkap Absor (45) warga Talang Pengadangan Dusun 3 Desa Sugihan Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim yang diduga menggelapkan titipan uang untuk pembelian getah karet dari Andi Husin Gunawan (32) di Jalan Basuki Rahmat, Tanjung Raman, Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi melalui Kanit Reskrim, IPDA Haryoni Amin SH mengatakan, pelaku diamankan berdasarkan laporan dari korban Andi Husin Gunawan tentang tindak pidana penipuan dan atau penggelapan uang yang terjadi pada tanggal 10 November 2020 lalu.

Dalam laporan korban tersebut, kata Kanit Reskrim, korban mengalami kerugian uang sebesar Rp 75 juta rupiah untuk pembelian getah karet oleh pelaku yang sampai dengan tanggal jatuh tempo getah tersebut tidak ada dan pelaku tidak mengembalikan uang tersebut.

“Korban melaporkan kejadian tersebut dengan bukti dua lembar kwitansi serah terima uang antara korban dan pelaku,” kata IPDA Haryoni kepada KSdotcom, Sabtu (12/6/2021).

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Viper Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur melakukan penyelidikan hingga pada Jumat (11/6/2021) sekira pukul 19.25 WIB, petugas berhasil pelaku Absor saat berada di Talang Pengadangan Desa Sugihan. 

“Pelaku berhasil kita amankan dan sementara ini masih menjalani pemeriksaan penyidikan di Polsek Prabumulih Timur,” tukasnya seraya menegaskan atas perbuatannya pelaku dapat dikenakan ancaman pidana penjara sesuai Pasal 378 KUHPidana dan atau Pasal 372 KUHPidana. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 400 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Trending di Politik