Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 8 Okt 2021 WIB ·

Polisi Minta Masyarakat yang Jadi Korban Kejahatan di Jalan Lingkar Prabumulih Segera Melapor


 Kompol Mario Ivanry didampingi Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur, IPDA Haryoni Amin SH saat menggelar press rilis di Mapolres Prabumulih, Jumat (8/10/2021) pagi tadi. Perbesar

Kompol Mario Ivanry didampingi Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur, IPDA Haryoni Amin SH saat menggelar press rilis di Mapolres Prabumulih, Jumat (8/10/2021) pagi tadi.

“Dalam hal ini kami sampaikan juga kepada warga masyarakat yang menjadi korban tolong langsung segera melaporkan ke polisi terdekat. Karena banyak yang beredar di media sosial namun tidak ada pelaporannya,” ujar Kompol Mario Ivanry.

PRABUMULIH, KS – Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Wakapolres, Kompol Mario Ivanry SE, mengimbau masyarakat yang merasa pernah menjadi korban aksi kejahatan saat melintasi Jalan Lingkar Kota Prabumulih segera membuat laporan.

Hal itu disampaikan Kompol Mario, mengingat pihaknya sering mendapati informasi liar beredar di media sosial terkait aksi kejahatan terjadi di kawasan Jalan Lingkar yang saat ini menjadi jalur alternatif pengalihan arus lalu lintas kendaraan dari luar kota Prabumulih. 

Press Release Ungkap Kasus 365 KUHP Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur di Mapolres Prabumulih, Jumat (8/10/2021).

“Dalam hal ini kami sampaikan juga kepada warga masyarakat yang menjadi korban tolong langsung segera melaporkan ke polisi terdekat. Karena banyak yang beredar di media sosial namun tidak ada pelaporannya,” kata Kompol Mario Ivanry didampingi Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur, IPDA Haryoni Amin SH saat menggelar press rilis di Mapolres Prabumulih, Jumat (8/10/2021) pagi tadi.

Menurutnya, pihaknya kerap menerima keluhan dari masyarakat melalui media sosial adanya aksi-aksi kejahatan seperti, pemerasan, pungutan liar (pungli) terhadap para sopir kendaraan saat melintas di jalan lingkar yang kini dinilai meresahkan.

“Makanya kita juga kebingungan apakah berita ini hoax atau memang berita benar,” lanjutnya.

Dengan adanya laporan ini, sambung Wakapolres, pihaknya pun dapat untuk segera mengambil tindakan pendalaman penyelidikan secara cepat terhadap para pelakunya tersebut.

Lanjut Kompol Mario mengimbau, masyarakat juga untuk senantiasa berhati-hati terhadap aksi kejahatan saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, terlebih pada malam hari.

Kata dia, ada baiknya masyarakat menghubungi polisi terdekat, dalam hal ini Polsek-polsek yang ada dalam wilayah hukum Polres Prabumulih.

“Jadi sekali lagi kami minta kepada masyarakat kami (warga prabumulih) maupun masyarakat dari luar kota Prabumulih yang melintasi jalan daerah kami (prabumulih) yang mengalami kasus serupa, segeralah melaporkan ke polisi terdekat, biar kami juga bisa melakukan tindakan yang cepat,” tegasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal