-9.1 C
New York
Sabtu, Januari 22, 2022

Buy now

spot_img

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran 4 Kios di Tugu Kecil Prabumulih

PRABUMULIH, KS – Polisi masih menyelidiki terbakarnya 4 kios di sekitar lokasi Taman Tugu Kecik yang berada di Jalan Jenderal Sudirman RT 01 RW 03 Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Selasa (13/7/2021). Sebab akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Adapun identitas pemilik kios yang terbakar yaitu, Icuk Hartanto (30) warga Jalan Kerinci Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, Elmudin (45) warga Jalan Mayor Iskandar Kelurahan Mangga Besar, Prabumulih Utara. Kemudian, Nurkholis (52) warga Jalan M Yamin, Prabumulih Utara, dan Rislina (35) warga Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tugu Kecil, Prabumulih Timur.

“Selain empat kios dagangan, juga ada satu unit mobil Kijang Innova nopol BG 1558 C milik salah satu korban ikut terbakar,” ungkap Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi melalui Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021) siang.

IPDA Haryoni mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Seorang warga, Sauda, saat itu sedang menyapu di rumahnya, lalu mendengar bunyi letusan dari bengkel tambal ban milik Icuk yang berada di depan rumah saksi tersebut.

“Pada saat keluar rumah ibu Sauda melihat api sudah membakar tumpukan ban yang berada di belakang bengkel, lalu saksi meneriaki pemilik kios warung makan yang dihuni korban Elmudin yang bersebelahan dengan bengkel tambal ban tersebut. Korban Elmudin saat itu hendak menutup warungnya,” katanya.

Tak berselang lama, kobaran api semakin membesar hingga membakar warung nasi goreng milik Elmudin dan warung pecel lele Nurkholis. Bahkan, satu unit mobil Kijang Innova nopol BG 1558 C di dalam warung tersebut juga seketika ikut terbakar. 

Para korban dibantu warga sekitar yang ada berusaha memadamkan api. Warga menduga ledakan itu berasal dari mobil korban yang terbakar. Tak lama, warga menghubungi unit pemadam kebakaran dan Polsek Prabumulih Timur.

Kanit Reskrim menegaskan, kasus kebakaran 4 kios ini masih dalam proses penyelidikan. Dari hasil keterangan saksi di lapangan, dugaan api berasal dari tumpukan ban belakang kios bengkel tambal ban milik Icuk. 

“Diperkirakan api berasal dari tumpukan ban belakang kios bengkel tambal ban yang terbakar. Untuk mengetahui penyebab asal titik api, kasus ini masih akan kita dalami lagi,” bebernya. (dn/ek)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,132PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles