Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 13 Jul 2021 WIB ·

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran 4 Kios di Tugu Kecil Prabumulih


 Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran 4 Kios di Tugu Kecil Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran 4 Kios di Tugu Kecil Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Polisi masih menyelidiki terbakarnya 4 kios di sekitar lokasi Taman Tugu Kecik yang berada di Jalan Jenderal Sudirman RT 01 RW 03 Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Selasa (13/7/2021). Sebab akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Adapun identitas pemilik kios yang terbakar yaitu, Icuk Hartanto (30) warga Jalan Kerinci Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, Elmudin (45) warga Jalan Mayor Iskandar Kelurahan Mangga Besar, Prabumulih Utara. Kemudian, Nurkholis (52) warga Jalan M Yamin, Prabumulih Utara, dan Rislina (35) warga Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tugu Kecil, Prabumulih Timur.

“Selain empat kios dagangan, juga ada satu unit mobil Kijang Innova nopol BG 1558 C milik salah satu korban ikut terbakar,” ungkap Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi melalui Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021) siang.

IPDA Haryoni mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Seorang warga, Sauda, saat itu sedang menyapu di rumahnya, lalu mendengar bunyi letusan dari bengkel tambal ban milik Icuk yang berada di depan rumah saksi tersebut.

“Pada saat keluar rumah ibu Sauda melihat api sudah membakar tumpukan ban yang berada di belakang bengkel, lalu saksi meneriaki pemilik kios warung makan yang dihuni korban Elmudin yang bersebelahan dengan bengkel tambal ban tersebut. Korban Elmudin saat itu hendak menutup warungnya,” katanya.

Tak berselang lama, kobaran api semakin membesar hingga membakar warung nasi goreng milik Elmudin dan warung pecel lele Nurkholis. Bahkan, satu unit mobil Kijang Innova nopol BG 1558 C di dalam warung tersebut juga seketika ikut terbakar. 

Para korban dibantu warga sekitar yang ada berusaha memadamkan api. Warga menduga ledakan itu berasal dari mobil korban yang terbakar. Tak lama, warga menghubungi unit pemadam kebakaran dan Polsek Prabumulih Timur.

Kanit Reskrim menegaskan, kasus kebakaran 4 kios ini masih dalam proses penyelidikan. Dari hasil keterangan saksi di lapangan, dugaan api berasal dari tumpukan ban belakang kios bengkel tambal ban milik Icuk. 

“Diperkirakan api berasal dari tumpukan ban belakang kios bengkel tambal ban yang terbakar. Untuk mengetahui penyebab asal titik api, kasus ini masih akan kita dalami lagi,” bebernya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 874 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Naik Status, Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih Kini Tahap Penyidikan

26 Juni 2022 - 21:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal