Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 22 Mar 2021 WIB ·

Polisi Masih Buru Komplotan Bandit Pecah Kaca di Prabumulih


 Polisi Masih Buru Komplotan Bandit Pecah Kaca di Prabumulih Perbesar

PRABUMULIH, KS – Upaya pihak kepolisian untuk mengungkap kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil di wilayah hukum Polres Prabumulih masih terus dilakukan.

Informasinya, aksi komplotan bandit pecah kaca ini tergolong licin. Namun demikian, polisi sudah mendapatkan ciri-ciri para pelaku untuk dapat segera mengungkap kejahatan yang sudah beberapa kali terjadi di kota nanas tersebut.

Hasil pemeriksaan tim identifikasi pada mobil Toyota Kijang Innova warna putih bernopol BG 1936 KE yang dikendarai Ma’ashobirin SPd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Prabumulih yang menjadi korban kawanan bandit pecah kaca saat memarkir kendaraannya depan Indomaret di Kawasan simpang empat Jalan A Yani Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, Rabu (16/3/2021) siang lalu, polisi tidak mendapatkan barang bukti yang dapat mengungkap identitas pelaku.

Akan tetapi pelaku sedikit meninggalkan jejak sidik jari petunjuk, serta petunjuk lainnya yang dapat mengungkap kasus bandit jalanan ini.

Baca Juga : Mobil Kepsek SMA Negeri 1 Prabumulih Jadi Korban Pecah Kaca, Dana BOS Senilai Rp107 Juta dan Laptop Melayang

Baca Juga : Dua Hari Berturut-turut Beraksi di Prabumulih, Dari Lokasi Bengkel Alai Bandit Pecah Kaca Bawa Kabur Uang Tunai Rp 180 Juta

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH, memaparkan polisi telah meningkatkan pengamanan di Kota Prabumulih untuk mengantisipasi aksi pencuri dengan modus pecah kaca.

Selain itu, kata Kapolres, pihaknya juga telah menerjunkan tim untuk melacak keberadaan pelaku pecah kaca, dan kejahatan jalanan yang lain.

“Yang pasti tim sedang bergerak untuk mengungkap kasus ini. Mohon doa juga dari rekan-rekan media ya, mudah-mudahan dapat segera kita ungkap,” tegasnya.

AKBP Siswandi juga mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kota Prabumulih agar tidak meninggalkan barang-barang berharga dalam mobil karena akan mengundang kejahatan serta untuk lebih berhati-hati dalam menjaga harta bendanya.

“Terutama jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil. Masyarakat diminta agar selalu waspada apabila mengambil uang dalam jumlah banyak di bank tanpa pengawalan petugas,” pungkasnya. (dn/as)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Warga Sugihan Muara Enim Terdampak Endapan Lumpur PT ME Minta Komnas HAM Datang

9 November 2022 - 06:04 WIB

Strong Point Polres Prabumulih Sebagai Wujud Nyata Keberadaan Polisi di Tengah Masyarakat

2 November 2022 - 18:14 WIB

Polres Prabumulih Buka Posko Layanan Pengaduan dan Bantuan Di Setiap Desa dan Kelurahan, Begini Cara Kerjanya

2 November 2022 - 17:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal