Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 9 Des 2022 WIB ·

Polisi Gelar Gebyar Safari Jumat di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih


 Polisi Gelar Gebyar Safari Jumat di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Polisi Gelar Gebyar Safari Jumat di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan Gebyar Safari Jumat di Masjid At-Taubah Rutan Kelas IIB Prabumulih, Jumat (09/12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, Witdiardi, S.I.K., M.H. diwakili oleh Wakapolres Prabumulih, Ikrar Potawari, S.H., S.I.K., M.Si., M.I.K. beserta jajaran bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih.

Petugas Sholat Jumat pada hari ini yang bertindak sebagai Khotib dan Imam, Muhammad Alfan serta Muadzin dan Bilal, Muhammad Alba dari Personel dari Polres Prabumulih.

Muhammad Alfan menyampaikan khutbahnya dengan judul “Taubat Sebelum Terlambat”. Ia mengatakan, “Dalam ajaran islam tidak ada satupun manusia di dunia ini yang bersih dari dosa kecuali Rasulullah S.A.W, siapapun dia dan apapun status sosialnya, semuanya pasti pernah melakukan perbuatan dosa”,

“Taubat seseorang hamba baru dianggap terlambat oleh Allah SWT ketika berada dalam dua keadaan, yang pertama taubat ditolak ketika seorang sudah berada dalam keadaan sakaratul maut dan yang kedua taubat tidak akan diterima ketika matahari terbit dari barat”,

“Dengan taubat yang sesungguh-sungguhnya Allah akan mengampuni dosa-dosa kita, melimpahkan berkah dan keridhoannya dengan penuh kenikmatan”. Ucap Alfan.

Seusasai khutbah, kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Jumat berjamaah. Sholat jumat ini diikuti oleh Personal dari Polres Prabumulih, Pegawai Rutan Prabumulih beserta Warga Binaan Rutan Prabumulih.

Tidak sampai disitu, kegiatan masih dilanjutkan dengan “Jumat Curhat” yang merupakan salah satu program kegiatan dari Polres Prabumulih, pada program kegiatan warga binaan dapat menyampaikan permasalahannya dan juga dapat bertanya seputar tugas kepolisian.

Dalam sambutannya Wakapolres Prabumulih Ikrar Potawari, S.H., S.I.K., M.Si., M.I.K. mengharapkan warga binaan Rutan Prabumulih yang telah diberikan pembinaan oleh Rutan Prabumulih dapat merubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi sehingga dapat diterima kembali di tengah masyarakat.

Terakhir Karutan Prabumulih, David Rosehan juga berpesan kepada seluruh warga binaan untuk selalu beribadah dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT sesuai dengan judul khutbah yang disampaikan pada saat pelaksanaan Sholat Jumat “Taubat Sebelum Terlambat”. (*)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal