Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 20 Sep 2022 WIB ·

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih


 PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih (Foto: KSdotcom) Perbesar

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperkenalkan inovasi kendaraan listrik ramah lingkungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Selasa (20/9/2022).

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku mendukung penuh adanya inovasi ini sehingga kedepannya dapat mengurangi polusi udara dan dapat meningkatkan kenyamanan kota Prabumulih.

“Kalau untuk mobilnya nyaman, enak dan tentunya ramah lingkungan. Inovasi seperti ini perlu dikembangkan dan disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengetahui dan memanfaatkannya,” ujar Ridho diwawancarai awak media, Selasa (20/9/2022).

Selain itu, Wali Kota dua periode ini menuturkan, agar inovasi ini perlu lebih dikembangkan lagi khususnya untuk penempatan titik stasiun pengisian daya di setiap daerah, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengisi ulang daya pada baterai kendaraan.

“Kita juga mengusulkan kalau bisa sediakan tempat charging mobil listrik ini di setiap daerah, agar memudahkan masyarakat juga untuk mengisi ulang daya pada baterai kendaraan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN (Persero) Kabupaten Ogan Ilir, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga mengatakan, inovasi kendaraan listrik ini untuk menghemat BBM dan juga polusi udara.

“Kami berharap masyarakat sudah mulai memakai kendaraan. Kami juga berterima kasih telah bisa bersilaturahmi dengan bapak Wali Kota Prabumulih dan memberikan ruang bagi kami untuk bisa mensosialisasikan ekosistem kendaraan berbahan bakar listrik, dan berdiskusi,” terangnya.

Ia menyampaikan bahwa stasiun pengisian daya baterai kendaraan listrik umum atau SPKLU saat ini tengah mulai dibangun di beberapa lokasi Rest Area yang ada provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini dilakukan, menurut dia merupakan salah satu dukungan PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik. “Untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan ramah lingkungan ini, sekarang ini stasiun pengisian daya baterai kendaraan listrik umum atau SPKLU sedang dibangun di beberapa titik lokasi Rest Area,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

500 Peserta Dewan Pengawas Syariah Hadiri Workshop Pra Ijtima Sanawi

29 September 2022 - 10:58 WIB

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Trending di Politik