Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Muara Enim · 25 Apr 2022 WIB ·

Pipa Pertamina Bocor, Kebun Karet Warga di Jemenang Muara Enim Terbakar


 Pipa Pertamina Bocor, Kebun Karet Warga di Jemenang Muara Enim Terbakar (Foto: screenshot video Instagram/KSdotcom) Perbesar

Pipa Pertamina Bocor, Kebun Karet Warga di Jemenang Muara Enim Terbakar (Foto: screenshot video Instagram/KSdotcom)

MUARAENIM, KS – Pipa distribusi crude oil KM-66 ke Limau Field milik PT Pertamina EP di Desa Jemenang Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim, mengalami kebocoran, Senin (25/4/2022).

Akibat kebocoran tersebut, kebun milik warga setempat diduga menjadi korbannya. Kejadian kebocoran pipa minyak itu diketahui setelah video kebakaran pipa minyak berdurasi 3 detik itu beredar di sejumlah media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari video yang dibagikan di Akun publik Instagram @prabumulih_siruuu dan @viral.prabumulih_id, sekitar pukul 16.30 WIB tersebut, diketahui Pipa distribusi crude oil yang bocor itu membuat kebun karet diduga milik warga itu terbakar.

Dalam video tersebut, pemilik akun memperlihatkan kondisi kebocoran pipa di sekitar kebun karet. Tampak kobaran api membumbung tinggi membakar pohon karet.

“Masih ada sisa kobaran api yang membakar karet, sebagian sudah padam,” ungkap Abdul Jalil, warga setempat ketika dihubungi awak media, Senin (25/4/2022) sore ini.

Sementara, pihak PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 hingga saat ini belum memberikan keterangan terkait penyebab kebocoran pipa minyak hingga membakar kebun karet tersebut.

Namun, Officer Comrel & CID PT Pertamina Zona 4, Nurseila mengatakan, setelah kejadian itu pihaknya langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Api sudah berhasil dipadamkan,” singkat Nurseila saat dikonfirmasi melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Senin (25/4/2022) sore ini. (dn)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas-Pertamina EP LSKKimau Panen Raya di Muara Enim: Dukung Ketahanan Pangan Nasional

29 Juli 2022 - 14:22 WIB

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danrem 044/Gapo dan Bupati Muara Enim Tinjau Langsung Kinerja Satgas TMMD ke-113 Kodim 0404

3 Juni 2022 - 07:45 WIB

Pertamina EP Resmikan Stasiun Pengumpul, Tingkatkan Produksi Gas Hingga 15 MMSCFD

30 Mei 2022 - 23:41 WIB

Waaster Kepala Staf TNI AD Tinjau TMMD ke-113 di Ujan Mas Muara Enim

24 Mei 2022 - 18:10 WIB

Video Conference, Peresmian Sumur Bor Oleh KASAD di Desa Ulak Bandung Muara Enim

20 Mei 2022 - 08:14 WIB

Trending di Kabar TNI