Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 8 Feb 2022 WIB ·

Pindang Ikan Salai Khas Pondok Pindang TSG Prabumulih Menggugah Selera


 Pondok Pindang TSG Prabumulih, lokasi di Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Pondok Pindang TSG Prabumulih, lokasi di Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Menu pindang ikan atau tulang sapi mungkin hampir semua rumah makan khas Sumatera Selatan (Sumsel) menyajikan makanan berkuah nan kaya bumbu tersebut.

Namun, tidak dengan pindang TSG (Tiga Saudara Group), apalagi dengan menu pindang ikan salai dan lalapan khas sambal mangga dan terasi menambah nikmat selera santapan makan di lesehan pondok pindang milik Inhar Kamaluddin tersebut.

Beragam pindang ikan pun tersedia sebagai menu utama di rumah makan yang berada di Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih ini, diantaranya, pindang Baung, Patin, Nila, Toman dan lainnya.

“Menu utama dan andalan kami beragam pindang ikan yang tentunya tidak mudah ditemukan di rumah makan lain,” kata pemilik Pondok Pindang TSG, Inhar Kamaluddin, Selasa (8/2/2022).

Ia mengatakan, pindang beragam ikan salai dipilihnya karena ingin menyajikan masakan yang berbeda dengan rasa yang enak serta unik.

Dan Alhamdulillah, Kamal juga menjelaskan pindang ikan salai yang dibuatnya termasuk banyak peminatnya, yang secara rutin datang ke pondok untuk menikmati sajian tersebut.

“Biasanya pelanggan ramai ketika waktu makan siang tiba yang memesan beragam pindang ikan salai dan juga pindang ikan lainnya,” ujar dia.

Dia mengakui, meskipun baru buka di pertengahan Januari 2022 tadi para pelanggan secara bertahap juga mulai berdatangan untuk menikmati pindang beragam ikan.

“Selain itu juga kami menyediakan pindang ikan baung, patin, roman, gabus, dan lainnya,” kata dia.

Untuk harga per porsi pindang, ia menuturkan pindang ikan salai dan pindang lainnya paling mahal Rp 25 ribu hingga Rp 10 ribu saja.

Selain itu, Kamal menambahkan, pihaknya juga selalu membasahi jalanan setiap saat demi untuk menjaga kenyamanan pelanggan saat menyantap hidangan yang disediakan di pondok TSG yang berada di pinggir jalan Lingkar tersebut.

“Kami sengaja menyiram jalanan agar menghindari debu dan menjaga kenyamanan pelanggan kami, makanya kami selalu menyiramkan air ke jalan,” tukasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik