Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 29 Nov 2022 WIB ·

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar


 Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Ratusan petugas Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Program Badan Pusat Statistik (BPS) kota Prabumulih, belakangan ini mengeluhkan belum menerima honor.

Bahkan sudah terhitung hampir dua minggu terakhir, para petugas sensus Regsosek ini hingga sekarang belum mendapatkan kejelasan kapan honor tersebut dibayar.

“Gaji honor kami sampai hari ini belum ada kepastian kak, kapan akan dibayar,” keluh salah satu petugas BPS lapangan, yang minta namanya tidak ditulis, kepada SMSI Prabumulih, pada Senin, 28 November 2022.

Masih dijelaskannya, dirinya bersama ratusan petugas BPS lainnya sudah sering menanyakan gaji honor tersebut, namun sampai saat ini tidak ada kepastian.

“Selalu dijawab mereka, lagi diproses, masa masih proses terus,” ucapnya.

Masih menurut dia, tak hanya petugas lapangan BPS, yang mendapat gaji honor, tetapi juga pihak pemerintahan yang terlibat, mulai dari perangkat RT, Lurah sampai Camat.

“Tapi honornya beda-beda, tidak sama. Bahkan kami di petugas juga beda-beda, tergantung tugasnya. Mulai dari 3,8 jutaan sampai 4 juta lebih kak per orang,” terangnya.

Dilanjutkannya, ada sebanyak 287 petugas BPS yang sampai sekarang belum dibayar honornya, yang terdiri dari Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka), Petugas Pemeriksa Lapangan (PML), dan Petugas Pendataan Lapangan (PPL). “Itu honornya beda-beda,” imbuhnya.

Terakhir, ia berharap pihak BPS segera membayar gaji honor mereka. Sebab, kontraknya sudah selesai, dari tanggal 15 Oktober – 14 November 2022.

“Itu kontrak sudah selesai, harusnyo gaji itu dibayarkan ketika kontrak sudah selesai, tapi sampe hari ini belum ado kepastian gaji sudah dibayarkan apa belum.

Sedangkan dari pihak BPS tidak ada pemberitahuan yang pasti, kapan pastinya gaji dibayarkan,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala BPS kota Prabumulih, Basuki Rahmat SST M.STAT, ketika dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa siang tadi hingga berita ini ditayangkan belum memberikan balasan.

Bahkan, saat disambangi di kantornya di Komplek perkantoran Pemkot Prabumulih, km 12, Sindur kecamatan Cambai, Selasa sore (29/11), yang bersangkutan tidak berada di tempat.

Dari informasi pegawai yang ditemui menyebutkan, bahwa Kepala BPS kota Prabumulih bersama sejumlah pejabat lainnya lagi dinas luar ke Palembang.

“Bapak dak katek pak, lagi DL, yang laen jugo samo DL galo pak,” ucap pegawai BPS Prabumulih, singkat, ketika ditemui. (*)

Artikel ini telah dibaca 131 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal