PRABUMULIH, KS – Sebanyak 16 unit sepeda motor untuk petugas gizi dan sanitasi di Puskesmas diberikan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Senin (5/7/2021).

Selain bantuan motor kepada petugas kesehatan, Pemkot Prabumulih juga menyerahkan santunan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada ahli waris PHL (Pekerja Harian Lepas) Pemkot Prabumulih yang meninggal dunia sebanyak 4 orang dan pemberian reward kepada masyarakat yang meraih penghargaan mengharumkan nama kota Prabumulih.

“Bantuan santunan kematian dari BPJS, dan penyerahan reward serta bantuan motor untuk operasional petugas di Puskesmas tadi kita serahkan,” ujar Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin siang (5/7/2021).

Dikatakan dia, penyerahan belasan unit motor ini dilakukan guna membantu operasional tenaga medis agar kinerja maksimal khususnya untuk tenaga medis penanggulangan di masa covid-19.

“Setidaknya kalau tenaga kesehatan kita ada motor mereka bisa lebih optimal bertugas di Puskesmas, bisa memudahkan saat bertugas,” kata dia.

Wali Kota Prabumulih pun berpesan kepada masyarakat penerima penghargaan dan tim medis yang menerima bantuan sepeda motor agar selalu menjaga kesehatan serta imunitas tubuh.

“Jaga imun tubuh, terapkan pola hidup sehat sehingga terhindar dari Covid 19 dan kepada petugas kesehatan yang menerima motor agar menggunakan sebaiknya dan merawat kendaraan yang dipercayakan,” tandasnya. (dn/ek)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *