Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 17 Mar 2021 WIB ·

Petani di Tanjung Raman Prabumulih Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Karet 


 Petani di Tanjung Raman Prabumulih Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Karet  Perbesar

PRABUMULIH, KS – Seorang petani di Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), diduga meninggal dunia akibat melakukan aksi gantung diri pada sebatang pohon karet dalam kebun di kelurahan setempat.

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi melalui Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/3/2021), mengatakan warga yang diduga melakukan aksi bunuh diri itu, Edi Yansyah alias Anca (35) warga yang bertempat tinggal di Jalan Tambang Iwak RT 01 RW 04, Tanjung Raman, Kota Prabumulih yang kesehariannya berprofesi sebagai petani karet.

“Kejadiannya diketahui siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB di kebun karet milik Danar berlokasi di RT06 RW03 Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan,” kata IPDA Haryoni Amin SH.

Dijelaskan dia, kronologis kejadian itu bermula pada pada Kamis (17/3/2021) sekira pukul 13.00 WIB, istri Dayat bersama istri korban datang ke rumah Tedi memberitahukan bahwa Anca gantung diri di pohon karet milik milik Danar di lokasi TKP tersebut.

Tedi yang diketahui masih satu keluarga dengan korban tersebut lalu mendatangi rumah Ketua RT setempat untuk memberitahukan informasi adanya kejadian tersebut. Hingga sekira pukul 14.00 WIB, Ketua RT beserta warga setempat langsung menuju ke lokasi kejadian.

Setibanya di kebun karet Danar yang menjadi lokasi TKP tersebut, pun sontak terkejut setelah melihat korban sudah posisi tergantung di batang karet.

Dalam pemeriksaan di TKP, sambungnya, petugas Polsek Prabumulih Timur menyita barang bukti seutas tali serta satu unit sepeda motor.

“Untuk motifnya masih lidik. Sedangkan korban sudah dilakukan visum et repertum oleh pihak medis dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” tandasnya. (dn/as)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal