Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Ekonomi · 18 Apr 2021 WIB ·

Peserta KPM di Prabumulih Pertanyakan Saldo Rekening BPNT yang Kosong


 Peserta KPM di Prabumulih Pertanyakan Saldo Rekening BPNT yang Kosong Perbesar

PRABUMULIH, KS – Sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di wilayah Kota Prabumulih pada Minggu pertama bulan puasa Ramadan tahun ini terpaksa harus gigit jari. Pasalnya, salah satu program bantuan pangan dari pemerintah yakni, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan melalui nomor rekening bank milik peserta setiap bulannya ditemukan kosong atau tidak ada saldo.

Akibatnya banyak warga, yang kecewa dan mempertanyakan kosongnya saldo rekening pada bantuan tersebut. Salah satunya S, ibu rumah tangga yang minta namanya tidak ditulis ini mengaku terkejut, saat hendak mencairkan uang BPNT di salah satu bank, rekening miliknya kosong tidak ada saldo.

“Capek pak ngantri la lamo, pas dicek rekening kami kosong, giliran kami betanyo apo masalahnyo katek yang biso jawab,” gerutuk warga Kelurahan Sukaraja ini, kepada sejumlah awak media, belum lama ini.

Dirinya pun terpaksa mengubur dalam-dalam, rencana bisa berhemat dengan membeli kebutuhan pangan lewat e-Warung KUBE PKH (kerja sama pedagang bahan pangan dengan Bank HIMBARA/Himpunan Bank Milik Negara) selama bulan Ramadan.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh Marni, warga Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Sebelumnya, ia sangat berharap bisa pulang ke rumah membawa beras dan lauk pauk buat kebutuhan menjalani puasa Ramadan, namun ternyata nihil.

“La ngantri, keluar duit ngojek pulo, beras belum dapat,” ucapnya sembari menyeka keringat, karena kelelahan.

Namun sayang, ketika Tim media Anggota SMSI Kota Prabumulih hendak melakukan konfirmasi terkait bantuan pemerintah melalui kementerian Sosial ini, belum mendapat keterangan resmi terkait masalah tersebut.

Beberapa kali mencoba menghubungi lewat pesan singkat Whatsapp dan nomor ponsel ke salah satu pengurus BPNT atau Koordinator Daerah (Korda), yakni Eb (inisial, red), sampai berita ini diturunkan belum memberikan jawaban.

Bahkan, belasan kali dihubungi yang bersangkutan tidak mencoba mengangkat telponnya meskipun dalam keadaan aktif. Begitupun, saat dichat WA, juga tidak memberikan balasan, walaupun pemberitahuan chat menunjukkan centang 2 tanda pesan sudah masuk.

Sekedar diketahui, program BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH. Lewat program ini, pemerintah pusat bertujuan agar dapat mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang seimbang bagi KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. (*)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Kejari dan BPN Kota Prabumulih Teken MoU, Ini Tujuannya

29 Juni 2022 - 19:06 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal