Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 5 Nov 2022 WIB ·

Pertamina EP Prabumulih Field Cepat Tanggap Benahi Kebocoran Pada Pipa di Jalan Nigata


 Pertamina EP Prabumulih Field Cepat Tanggap Benahi Kebocoran Pada Pipa di Jalan Nigata Perbesar

PRABUMULIH, KS – Pertamina EP Prabumulih Field (PEP Prabumulih) menangani kerusakan pipa yang terjadi di Jalan Nigata, Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih, pada Jumat (4/11/2022).

Kerusakan dilaporkan tim linecheker (pemeriksa jalur pipa) Operation Maintenance Elnusa dan tim keamanan yang berpatroli rutin  pada pukul 06:00 WIB.

Sesuai dengan prosedur operasi penanganan, PEP Prabumulih menerjunkan tim penanganan dan melakukan perbaikan pada pipa yang rusak. Secara bertahap, tim PEP Prabumulih melakukan pemulihan lingkungan pada area sekitar yang terdampak.

Head of Comrel & CID  Zona 4 Tuti Dwi Patmayanti menjelaskan tim PEP Prabumulih dan Elnusa melakukan perbaikan pada pipa yang rusak dan bertahap melakukan pemulihan lingkungan.

“Tim terkait di internal sedang menganalisis penyebab terjadinya kerusakan. Pengamanan dan lokalisir area di sekitar pipa yang rusak juga dilakukan agar tidak terganggu aktivitas warga sekitar,” ujar Tuti.

Tuti juga menjelaskan selain berupaya memenuhi target produksi migas nasional, PEP Prabumulih berkomitmen melaksanakan aktivitas operasinya berwawasan lingkungan dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan operasi migas yang aman, serta ramah lingkungan dengan cara mematuhi semua peraturan yang berlaku.

PEP Prabumulih mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang membantu penanganan kejadian ini sehingga cepat ditangani.

PEP Prabumulih terus menghimbau masyarakat untuk melaporkan jika terjadi kerusakan dan atau kegiatan mencurigakan di sekitar jaringan pipa migas.

Selain itu, PEP Prabumulih meminta semua pihak bekerja sama untuk mematuhi jarak aman minimum, berupa ruang terbuka antara pipa penyalur migas dengan tanaman sekitar yang dihitung dari sisi terluar pipa ke kiri dan ke kanan. (*)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik