Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Kabar TNI · 8 Mar 2021 WIB ·

Personel TNI Yonkav 5/DPC Karang Endah Jalani Vaksinasi Perdana


 Personel TNI Yonkav 5/DPC Karang Endah Jalani Vaksinasi Perdana Perbesar

MUARA ENIM – Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si berserta prajurit melaksanakan suntik vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Senin (8/3/2021).

Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit Yonkav 5/DPC.

“Tujuan dari anggota yang diberikan Vaksinasi ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan penularan Covid -19 dan sebagai contoh kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin,” ujar Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si usai kegiatan tersebut.

Dikatakan dia, vaksinasi yang dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Indonesia.

Dalam hal ini, sambung Danyonkav, bagi anggota TNI yang sudah mendapatkan Vaksin pun tetap diwajibkan untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, hingga menggunakan hand sanitizer.

“Karena walaupun sudah diberikan Vaksin kita masih berpeluang bisa terpapar Covid-19, namun kecil kemungkinannya dibandingkan personel yang belum mendapatkan Vaksin,” tandasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas-Pertamina EP LSKKimau Panen Raya di Muara Enim: Dukung Ketahanan Pangan Nasional

29 Juli 2022 - 14:22 WIB

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun

24 Juni 2022 - 14:28 WIB

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danrem 044/Gapo dan Bupati Muara Enim Tinjau Langsung Kinerja Satgas TMMD ke-113 Kodim 0404

3 Juni 2022 - 07:45 WIB

Pertamina EP Resmikan Stasiun Pengumpul, Tingkatkan Produksi Gas Hingga 15 MMSCFD

30 Mei 2022 - 23:41 WIB

Waaster Kepala Staf TNI AD Tinjau TMMD ke-113 di Ujan Mas Muara Enim

24 Mei 2022 - 18:10 WIB

Trending di Kabar TNI