PRABUMULIH, KS – Personel Sat Lalulintas dan Sat Binmas Polres Prabumulih bersama Satpol PP menertibkan sejumlah anak punk (anak jalanan) di kawasan Jalan jenderal Sudirman tepatnya sekitar SPBU Cambai Kecamatan Cambai kota Prabumulih, Selasa (7/12/2021).

Anak tersebut ditertibkan petugas karena adanya laporan masyarakat yang mengeluh dengan kehadiran mereka yang disinyalir menimbulkan keresahan terhadap warga setempat.

Operasi penertiban dilakukan bersama personel Dishub, Dinas Sosial, serta Satpol PP Prabumulih terhadap beberapa anak punk tersebut dipimpin Kasat Lantas, AKP Lastari SH dan Kasat Binmas, AKP Agus Gunawan Setyahadi.

“Penertiban ini dilakukan untuk menjaga gangguan ketertiban masyarakat (guantibmas) terhadap masyarakat kota Prabumulih. Kita juga menjaga agar situasi tetap kondusif dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Lastari SH dibincangi awak media usai penertiban tersebut.

Menurutnya, para anak punk itu juga akan dilakukan pembinaan serta diimbau agar tidak melakukan aksi pemerasan atau pemaksaan terhadap warga maupun pengguna jalan.

“Mereka (anak-anak punk) sudah meresahkan masyarakat yang melintas, dimana melakukan kegiatan menyetop kendaraan untuk meminta uang kepada pengguna jalan sehingga kita akan mendata serta memberikan imbauan kepada mereka. Kemudian kita juga melaksanakan kegiatan evakuasi kendaraan yang memakan badan jalan dari depan SPBU cambai menuju kantor  Camat Cambai,” terangnya. (dn)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai: