Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Pendidikan · 27 Sep 2022 WIB ·

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih


 Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih berada tepat di pekarangan sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Sebelumnya masjid ini adalah sebuah Mushola yang cukup untuk menampung peserta didik untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah.

Dibawah kepemimpinan Freni Listiyan SPd MSi selaku Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih saat ini, pelaksanaan pembangunan perluasan Masjid tersebut, terealisasi menggunakan dana yang bersumber dari infaq para siswa di sekolah, yang dikumpulkan setiap minggunya secara sukarela.

Bahkan untuk memberikan stimulan pada para siswa agar berlomba-lomba dalam berbuat baik, para siswa yang dikolektifkan per kelas tersebut, akan mendapatkan Reward dari sekolah, jika menjadi penyumbang terbanyak diantara kelas lainnya.

“Kita memberikan edukasi agar para siswa terbiasa berbuat baik, berinfaq dan sedekah. Biar mereka berlomba-lomba dalam kebaikan. Jika menjadi kelas yang dengan jumlah sumbangan terbanyak, maka kelas tersebut berhak meminta kebutuhan kelas, kepada sekolah,” ujar Freni diwawancarai awak media, Selasa (27/9/2022).

Menurut Freni, pentingnya melakukan perluasan Masjid SMAN 3 Prabumulih, mengingat jumlah siswa sudah tidak sebanding lagi dengan luas masjid yang sebelumnya. Kini Masjid akan menjadi 12×27 meter persegi, untuk bisa memiliki kapasitas daya tampung yang lebih banyak.

Sedangkan saat ini jumlah siswa SMA 3 sebanyak 765 siswa, saat melakukan shalat berjamaah harus berkali kali. Karena itulah, muncul ide untuk memperluas dengan cara mendidik siswa berinfaq setiap hari secara sukarela.

“Berapapun dari siswa kita terima, saat ini uang yang terkumpul sudah digunakan untuk membeli keramik. kedepan kita akan komunikasi dengan para alumni SMAN 3. Siapa tau mereka juga ingin berkontribusi untuk sekolah mereka dulu,” terangnya.

Lebih jauh dia berharap, jika masjid sudah diperluas, maka para siswa dapat meningkatkan aktivitas ibadahnya, dan dapat beribadah dengan baik, tentunya di tempat yang nyaman.

Freni juga membuka lebar-lebar bagi para masyarakat yang ikhlas menyisihkan sedikit penghasilannya sebagai ladang ibadah di akhirat kelak, jika ingin berpartisipasi untuk memperluas pembangunan Masjid di lingkungan SMA Negeri 3 Kota Prabumulih.

“Silahkan bagi masyarakat umum atau para alumni yang mau membantu dengan ikhlas, melalui rekening sekolah, di Rekening bank sumsel babel 1513010177 atas nama SMA Negeri 3 Prabumulih,” tukas Freni. (dn)

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik