Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 5 Jun 2022 WIB ·

PEP Prabumulih Field Pastikan Komitmen Kepatuhan terhadap Lingkungan


 PEP Prabumulih Field Pastikan Komitmen Kepatuhan terhadap Lingkungan (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

PEP Prabumulih Field Pastikan Komitmen Kepatuhan terhadap Lingkungan (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – KKKS Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field berkomitmen menjalankan kegiatan operasi produksi migas yang berwawasan lingkungan. KKKS di bawah Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera ini memastikan bahwa akibat samping operasi produksi migas dapat dimitigasi dan diminimalisasi. 

Tim PEP Prabumulih Field saat ini sedang melaksanakan kegiatan pembersihan di salah satu lokasi di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Prabumulih, Sumatera Selatan. Pada Senin (30/5) tim PEP Prabumulih Field mendapat laporan adanya fluida ikutan yang mengalir dari _cellar flaring_. Untuk sementara waktu, _flaring_ segera dimatikan untuk mencegah penambahan fluida ikutan di _cellar_. Tim juga melakukan pembersihan secara bertahap sesuai dengan prosedur, dimulai dari sekitar area _cellar flaring_ dan lanjut ke area milik warga yang terkena akibat sampingan operasi produksi migas. 

Secara paralel, tim PEP Prabumulih Field melakukan survei aliran fluida, melibatkan warga, ketua RT setempat, dan perwakilan Kelurahan Anak Petai. Secara bersama-sama, para pemangku kepentingan turut membantu PEP Prabumulih dalam inventarisasi, memastikan bahwa warga mendapat kompensasi yang layak dan sesuai aturan, serta secara bertahap area dibersihkan. 

General Manager Zona 4 Agus Amperianto menjelaskan bahwa aliran fluida ikutan merupakan dinamika kondisi _subsurface_/bawah tanah yang tidak bisa diprediksi oleh manusia. “Ini merupakan salah resiko yang dihadapi dalam menjaga ketahanan energi nasional. Namun, kami bisa memastikan bahwa akibat sampingan ini dapat dimitigasi, diminimalisasi, dan ditangani sebaik mungkin,” ujar Agus. 

Agus menambahkan bahwa koordinasi dan pelibatan pemangku kepentingan dalam aktivitas pembersihan juga dilakukan. “Secara bersama-sama kami memastikan bahwa PEP Prabumulih Field melakukan penanganan yang terbaik dan memiliki komitmen kepatuhan terhadap lingkungan. Kami mohon dukungan para pemangku kepentingan agar aktivitas ini berjalan lancar dan segera tertangani,” pungkasnya. (Erwin/Andi Njo)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional