Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 19 Jun 2021 WIB ·

Penyeleggara Literasi Digital Kota Prabumulih Ikuti Webinar bersama Kementrian Kominfo


 Penyeleggara Literasi Digital Kota Prabumulih Ikuti Webinar bersama Kementrian Kominfo Perbesar

PRABUMULIH, KS – Guna membentuk karakter pribadi masyarakat yang bijak dalam menggunakan teknologi digital, baik penggunaan social media, Direktorat Pemberdayaan Informatika dan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian (APTIKA) Kominfo RI menggelar webinar Literasi Digital di sejumlah wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia. Salah satunya, Kota Prabumulih.

Webinar Literasi Digital yang juga diikuti Dinas Kominfo Pemkot Prabumulih ini dilakukan pada, Kamis (16/6/2021) siang, yang bertujuan membentuk karakter pribadi yang handal, ahli, dan bijak dalam menggunakan teknologi digital, baik sosmed, dan lainnya, sekaligus adaptasi peserta didik dan guru dalam pembelajaran digital.

Direktur Jenderal APTIKA Kominfo RI, Semuel Abrijani Pangerapan mengungkapkan, bahwa indonesia masih memiliki pekerjaan rumah, terkait literasi Digital.

“Hasil survei literasi digital yang kita lakukan bersama siberkreasi dan kata data pada tahun 2020, menunjukkan bahwa indeks literasi digital Indonesia masih pada angka 3,47 dari skala 1 hingga 4. Hal itu menunjukkan indeks literasi digital kita masih di bawah tingkatan baik,” ungkapnya melalui diskusi virtual.

Webinar yang turut mengundang narasumber dari berbagai bidang keahlian dan profesi, salah satunya bapak Hemat Dwi Nuryanto, DEA. Yang merupakan Founder dan CEO STARTUP Crayonpedia. Dan Narasumber nasional berikutnya adalah Dr (cand) Fakhrur Rozi, yang merupakan Akademisi, Peneliti Literasi Media dan Budaya Digital.

Hadirkan Berbagai Tema Inspiratif

Guna memberikan perspektif mendalam, masing-masing narasumber menyampaikan tema digital ethics dan digital culture.

Sementara, team penyeleggara literasi digital Kota Prabumulih (Region Sumatera 1) yang ditunjuk dari Kementerian Kominfo, terdiri dari Anita Arianti, S.Sos, M.Si, Roni Ardiansyah, S.Pd, M.Si, Edy Suharto, S.P, Kurnia Novrianti, S.E (*)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal