Pengurus IWO Dilantik, Ini Harapan Bupati Musi Banyuasin

0
7

SEKAYU, KS – Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masa bakti preode 2021- 2026 di Auditorium Pemkab, Selasa (30/3/2021), berjalan hikmat dan sukses.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Dodi Reza Alex Noerdin, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono, Dewan Etik PP IWO Ade Mulyana, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IWO Sumsel Sonny Kushardian, Sekretaris IWO Sumsel Haeru Nasri, Bendahara IWO Sumsel Ardhy Fitriansyah, dan Beberapa Ketua Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lain, serta para Forkompinda Kabupaten Muba.

Acara tersebut diawali dengan tari stabik dan di lanjutkan penyerahan bendera kebanggaan IWO sebagai bentuk dikukuhkannya Pengurus Daerah IWO yang sah di Kabupaten Musi Banyuasin.

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan selamat untuk pengurus PD IWO Muba yang baru dilantik, silahkan bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Undang – undang Pers No 40 Tahun 1999. Serta, menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

Dodi juga berharap para wartawan yang tergabung dalam IWO Muba ini juga dapat memberikan informasi serta penyajian berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Saya kira kalau itu dijalankan maka keberadaan wartawan online akan makin mendapat tempat di hati masyarakat, dan bisa meningkatkan profesionalisme serta menjadi mitra yang sangat baik bagi masyarakat,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum PP IWO, Jodhi Yudono juga mengungkapkan, pihaknya merasa bersyukur karena Bupati Muba ini, juga punya konsen yang tinggi terhadap teman wartawan.

“Karena apa yang sedang kita perjuangkan oleh IWO itu adalah peradaban. Jadi, bagaimana kita nanti hidup dalam keadaban, kepatutan tidak saling melukai dan tidak saling menyakiti. Sehingga semua berjalan dengan harmoni, serta akan indah sekali hidup ini,” terangnya.

Jodhi berharap, mudah-mudahan IWO Muba akan menjalankan pesan dari IWO Pusat dan bisa menjadi wartawan yang beradab, berkelakuan pantas, sehingga semua happy serta pembangunan berjalan dengan baik.

“Kita tidak pernah untuk melukai walau siapapun. Kritik itu boleh, tapi harus pantas harus patut seperti yang disampaikan oleh Bupati Muba tadi, semoga IWO Muba segera bergerak untuk mewujudkan spirit membangun peradaban dan membangun kemanusiaan,” tuturnya.

Jodhi menambahkan, karena dua hal itu yang sangat urgent dikerjakan oleh IWO untuk Indonesia, karena dalam mars IWO, di sepakat untuk menjaga negeri ini dari kerusakan. Baik yang dilakukan oleh orang asing maupun bangsa sendiri, harus di tegakkan nilai-nilai keberadaban dan kemanusiaan itu.

Ditempat yang sama, Ketua PW IWO Sumsel Sonny Kushardian menitip pesan kepada semua pengurus IWO Muba agar terus dapat menjaga nama baik. “Jaga nama baik IWO, jangan rusak dan teruslah berkarya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PD IWO Muba Riyan SyaPutra menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dan stikholder yang telah mendukung serta mensupport kehadiran organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupaten Musi Banyuasin.

“sesuai motto ” Pungut yang tercecer , rangkul yang tertinggal” dimana sejauh ini kawan kawan jurnalis yang belum bergabung diorganisasi lain dapat merapat demi tujuan awal membangun sistem yang berjiwa sosial memajukan daerah,” tutupnya.

Hadir juga dalam acara tersebut sejumlah pengurus IWO di Kabupaten/Kota seperti IWO Banyuasin, Palembang, Muratara dan Prabumulih. (Husni/rill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here