Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 22 Des 2022 WIB ·

Penghujung Tahun, PHRZ 4 Berbagi Kepedulian dengan Khitan Massal 150 Anak Yatim


 Penghujung Tahun, PHRZ 4 Berbagi Kepedulian dengan Khitan Massal 150 Anak Yatim (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Penghujung Tahun, PHRZ 4 Berbagi Kepedulian dengan Khitan Massal 150 Anak Yatim (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap wilayah di sekitar perusahaan lewat program CSR bekerja sama Bazma Baituzakkah Pertamina dan RS Pertamina. PHRZ 4 mengelar kegiatan sosial khitanan massal bagi 21 desa di wilayahnya, dipusatkan di Gedung Patria Komplek Pertamina, Rabu, 21 Desember 2022.

Bazma Baituzakkah Pertamina sendiri, adalah lembaga penghimpun zakat, infak dan sedekah berasal dari para pekerja dan karyawan PHRZ 4, mempresentasikan semangat perusahaan. Ada sebanyak 150 anak yatim mengikuti kegiatan sosial, khitanan massal.

GM PHRZ 4, Agus Amperianto mengatakan, kegiatan khitanan massal ini sebagai bentuk kepedulian Pertamija terhadap masyarakat sekitar wilayah perusahaan. Juga, sebagai ajang silaturahmi antar anak-anak, agar bisa mengenal dekat Pertamina.

“Khitanan sangat penting dilakukan, wajib laki-laki muslim. Banyak manfaat positif bagi kesehatan produktif dan bisa mencegah penyakit,” terang Agus, sapaan akrabnya.

Agus menerangkan, kegiatan khitanan massal ini juga menghadirkan kegembiraan bagi anak-anak. Ujarnya, dilakukan bagi 150 anak yatim di ring 1 perusahaan dan juga menikmati paradigma kesehatan.

“Juga, memunculkan kerukunan dan keberagaman masyarakat. Selain itu, memunculkan rasa cinta anak bangsa terhadap perusahaan energi milik bangsa. Ke depan, punya kesempatan sama menjadi bagian dari Pertamina dan energi negeri,” sebutnya.

Ketua Bazma Baituzakkah Pertamina, Zulfikar Akbar menjelaskan, kalau kegiatan ini merupakan kolaborasi antar stakeholder baik PHRZ 4, Bazma Baituzakkah Pertamina, dan RS Pertamina.

“Selain mengejar produksi migas memenuhi kebutuhan migas, PHRZ 4 bertanggung jawab terhadap masyarakat dan di wilayahnya. Ini bentuk tanggung jawab merupakan program CSR, kita bekerja sama RS Pertamedika dalam melakukan khitanan massal ini,” terangnya.

Staff Ahli Wako Prabumulih, Mulyadi Karoman SPd MSi menjelaskan, mengapresiasi kegiatan positif bermanfaat bagi masyarakat Kota Nanas ini. “Harapannya, kegiatan bermanfaat seperti ini terus diturunkan,” ujarnya.

Sebagai bentuk kontribusi perusahaan, kata dia, kepada masyarakat di sekitar ring 1 salah satunya masyarakat Prabumulih. Sehingga, kehadiran Pertamina dirasakan terus masyarakat Prabumulih. “Pemkot Prabumulih terus mengharapkan sumbangsi dan kontribusi Pertamina dalam memajukan Prabumulih dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” harapnya.

Perwakilan SKK Migas, Harry Mulya Firmansyah menyambut baik kegiatan PHRZ 4 yaitu lewat program CSR-nya melakukan kegiatan khitanan massal ini. “Kita selaku pengawasan kegiatan migas, sangat mendukung program positif dilakukan PHRZ 4 ini,” tukasnya.

Apalagi, akunya memberikan kemaslahatan positif bagi masyarakat kurang mampu dan anak yatim di wilayah kerjanya. “Perusahaan migas, tidak hanya mencari produksi migas juga punya tanggung terhadap lingkungannya,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal