Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 25 Des 2021 WIB ·

Pemkot Prabumulih Wajibkan ASN Gunakan Aplikasi PeduliLindungi Saat Masuk Kantor


 Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM (Foto : doc/KSdotcom) Perbesar

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM (Foto : doc/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengaku bakal menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwako) terkait penerapan aplikasi PeduliLindungi di titik-titik tertentu dalam wilayah kota Prabumulih.

“Kalau memang ada petunjuknya, perwako akan segera kita buat dalam waktu dekat. Tidak ada masalah, apalagi Prabumulih tertinggi sudah melakukan vaksinasi, artinya warga masyarakat kita sudah banyak yang memiliki sertifikat vaksin,” ucapnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya beberapa hari kemarin.

Menurut dia, ada beberapa lokasi yang memang perlu menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Terutama di ruang-ruang publik, pelayanan publik dan kantor-kantor instansi Pemerintah.

“Mulai dari sekolah-sekolah, SD, SMP, sampai SMA harus dipasang, maupun instansi perkantoran dan pusat perbelanjaan juga harus dipasang,” kata dia seraya menuturkan, penerapan aplikasi PeduliLindungi ini telah berjalan sudah lebih dari tiga minggu yang lalu.

Wali Kota Ridho juga mewajibkan penggunaan platform PeduliLindungi pada seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, baik bagi pegawai maupun pengunjung yang datang.

“Memang sekarang ini belum seaktif yang kita bayangkan, tapi kita sudah bergerak dan terus memantau. Yang nanti sewaktu-waktu akan kita lakukan razia di tiap-tiap dinas dan perkantoran lainnya,” tegasnya.

Diharapkan para Kepala OPD dapat melakukan skrining (pemeriksaan) terhadap semua pegawai dan pengunjung yang masuk ke lingkungan instansinya. 

Selanjutnya, melakukan penerapan scan digital code (QR Code) yang terintegrasi dengan platform PeduliLindungi sebagai sarana untuk melakukan pemeriksaan dan pemantauan jumlah pegawai dan pengunjung dalam kantor. 

“Kita juga sedang mengkoneksikan absensi pegawai apakah bisa dikoneksikan dengan barcode aplikasi PeduliLindungi ini. Jadi nanti apabila pegawai akan melakukan absensi kehadirannya bisa langsung dengan barcode PeduliLindungi ini,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Resmi Dilantik AHY, Perempuan Demokrat Luncurkan PDRI Digital

25 Januari 2023 - 08:37 WIB

PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

24 Januari 2023 - 09:30 WIB

Pembangunan Digital: Lembaga Desa Digital Gelar Musyawarah Nasional II di Cigondewah

23 Januari 2023 - 15:02 WIB

HPN 2023: Tapanuli Utara Siap Sambut Ekspedisi Toba

22 Januari 2023 - 17:55 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Trending di Politik