Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 28 Sep 2022 WIB ·

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak


 Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Dalam rangka Menyemarakan HUT Kota ke 21, Pemkot Prabumulih akan melakukan pemecahan rekor MURI kembali. Setelah beberapa waktu lalu, berhasil memecahkan rekor MURI mewisuda ribuan siswa TKA/TPA.

Pemecahan rekor MURI kali ini dilakukan Pemkot Prabumulih melalui Dinkes, yaitu melaksanakan Baksos pelayanan kesehatan serentak berupa 33 layanan di 13 lokus.

Hal itu dibenarkan Kadinkes, dr Hj Hesti Widyaningsih MKes “Layanan kesehatan berupa pemeriksaan pap smears, pemeriksaan IVA, pemasangan IUD.
Lalu, pemasangan implan, pelaksanaan vasektomi, pelaksanaan tubektomi, operasi katarak, operasi bibir sumbing, injeksi intra artikular, berbagai seminar digelar, dan lainnya,” ungkap Hesti sapaan akrabnya.

Kegiatan akan diselenggarakan pada Sabtu, 15 Oktober mendatang. 13 lokus tersebut antara lain; Gedung Kesenian Rumdin Wako, Pendopoan Rumdin Wako, RSUD, RS Pertamina, RS AR Bunda, SDN 1, Pesantren Darussalam, SMAN 2, Posyandu Bangau, Posyandu Al Ikhwan, Puskesmas Karang Raja, Puskesmas Timur, dan Kelurahan Pasar II.

Guna memecahkan rekor MURI itu, Dinkes mengandeng FK UNSRI. Nantinya dokter-dokter konsultan akan turun ke Prabumulih guna memberikan pelayanan kesehatan tersebut.

Senada juga dibenarkan Kadiskominfo Prabumulih, Drs.Mulyadi Musa, M.Si kalau di HUT Kota ke 21 ini ada pemecahan rekor MURI berupa Baksos secara serentak dan layanan terbanyak.
“OPD terkait yaitu Dinkes Prabumulih, sekarang ini tengah mempersiapkan matang kegiatan pemecahan rekor MURI tersebut,” tukasnya.

Ia berharap, rekor MURI itu bisa terpecahkan dan jelas bisa menambahkan kebanggaan dan prestasi bagi Kota Nanas ini. “Semoga kegiatannya berjalan lancar dan rekor MURI terpecahkan,” pungkasnya. (ril)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik