Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lubuklinggau · 18 Mei 2022 WIB ·

Pemeliharaan Jalan SP Priok-Rahma Lubuklinggau Belum Dilakukan, Kadin PUPR Sebut Rusak Akibat Faktor Cuaca


 Pemeliharaan Jalan SP Priok-Rahma Belum Dilakukan, Kadin PUPR Sebut Rusak Akibat Faktor Cuaca (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Pemeliharaan Jalan SP Priok-Rahma Belum Dilakukan, Kadin PUPR Sebut Rusak Akibat Faktor Cuaca (Foto: Ist/KSdotcom)

LUBUKLINGGAU, KS – Pemeliharaan perbaikan jalan rusak di SP Priok menuju Kelurahan Rahma Kota Lubuklinggau hingga saat ini belum juga dilaksanakan. Padahal, pembangunan jalan itu belum lama dikerjakan dan telah menghabiskan anggaran dana ABPD Lubuklinggau senilai Rp 28 Miliar.

Dari pantauan di lapangan, Rabu (18/5/2022), terlihat sepanjang jalan SP Priok menuju Kelurahan Rahma Kota Lubuklinggau, maupun sebaliknya, banyak lubang yang cukup dalam, serta aspal yang sudah retak dan mengelupas.

Kondisi ini dikhawatirkan mengganggu para pengguna jalan yang ingin melintas di kawasan tersebut dan harus ekstra hati-hati, agar terhindar dari kecelakaan maupun tabrakan dengan kendaraan lain saat menghindari jalan rusak tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadin) PUPR Kota Lubuklinggau, Ahmad Asril Asri ST MSi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/5/2022) kemarin, mengakui adanya kerusakan jalan dalam masa pemeliharaan yang terjadi di SP Priok arah Kelurahan Rahma Kota Lubuklinggau.

“Ya benar Jalan yang menghubungkan SP Priok – Kelurahan Rahma memang ada yang mengalami kerusakan,” katanya.

Ia juga menyebut, kerusakan jalan itu juga disebabkan oleh faktor cuaca yang tak menentu selain seringnya melintas kendaraan yang melebihi tonase.

“Kerusakan jalan tersebut dikarenakan faktor cuaca. Cuaca kita tidak menentu, kadang panas, kadang hujan,” ungkap Asril. (*)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terpilih Secara Aklamasi “Elpan Black” Nakhodai Karang Taruna Lubuklinggau

14 Maret 2022 - 11:17 WIB

Jelang Porprov XIII Sumsel, Atlet Lubuklinggau Jalani Seleksi

26 Agustus 2021 - 22:42 WIB

Oknum Panitia BGL 2021 Jual Kupon, Kadispar : Itu Ilegal, Kalau Ada Laporkan ke Saya

27 Juli 2021 - 22:40 WIB

Rumah Sakit Penuh, Wali Kota Lubuklinggau Siapkan RS Khusus Pasien Covid-19

23 Juli 2021 - 09:27 WIB

KPID Sumsel bersama SMSI Gelar Literasi Media

11 Juni 2021 - 10:48 WIB

Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup, PTMSI Kota Lubuklinggau Kirim Dua Atlet 

5 Juni 2021 - 17:48 WIB

Trending di Lifestyle