Peduli Sesama, Bank Sumsel Babel Prabumulih Bagikan 369 Paket Sembako dan Uang Tali Asih ke Penyapu Jalanan

0
9
Kepala Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin dalam kegiatan pemberian sembako dan uang tali asih secara simbolis di Kantor Dinas Perkim Prabumulih, Rabu (28/4/2021). (Foto: Ist/dok)

PRABUMULIH, KS – Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih 369 paket kebutuhan pokok beserta uang tali asih para petugas kebersihan di kota nanas.

Bantuan ini merupakan bagian dari kerjasama antara Bank Sumsel Babel Prabumulih dengan Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Menurut Kepala Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin,  bantuan itu juga merupakan bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat khususnya para petugas kebersihan di kota Prabumulih.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga merupakan program tahunan Bank Sumsel Babel yang telah berjalan selama ini bersama pihak pemerintah kota.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap petugas kebersihan di Kota Prabumulih. Dengan bantuan ini kita berharap dapat meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan di hari raya,” ujar Tian kepada awak media di sela kegiatan penyerahan paket sembako tersebut.

Ia berharap bantuan yang diberikan tidak dilihat dari besaran nilainya. Akan tetapi niat yang dilakukan para karyawan BSB Prabumulih untuk menyisihkan sebagian uangnya membantu masyarakat yang membutuhkan adalah suatu bentuk kepedulian mereka.

Bank Sumsel Babel Prabumulih juga menyalurkan bantuan kepada petugas kebersihan dalam bentuk donasi tunai sebagai tali asih Bank Sumsel Babel Prabumulih kepada para penyapu jalan tersebut.

“InsyaAllah kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian BSB kepada masyarakat Kota Prabumulih,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH yang sempat hadir, sangat mengapresiasi setinggi tingginya terhadap BSB yang peduli kepada petugas kebersihan dan Dinas Lingkungan Hidup. 

“Terima kasih kepada Bank Sumsel Babel, semoga banyak banyak perusahaan lainnya yang ikut membantu. Jangan pandang banyak dan nilainya tetapi kepedulian terhadap sesama itu yang penting,” tukasnya. (dn/ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here