-7.1 C
New York
Sabtu, Januari 22, 2022

Buy now

spot_img

Peduli Insan Pers, Jeep Prabumulih Community Kembali Beri Bantuan Sembako

PRABUMULIH, KS – Ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, kepedulian mengawali langkah dalam berbagi. Hal inilah selalu terpancar dari aksi sosial dilakukan Komunitas JPC atau Jeep Prabumulih Community yang tak henti-henti untuk melakukan kegiatan sosial terhadap sesama.

Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini, Jeep Prabumulih Community kembali berbagi berupa bingkisan paket sembako kepada Insan Pers sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi covid-19. Sebanyak 60 paket sembako dibagikan secara langsung di Sekretariat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Prabumulih, Jumat (13/8/2021).

“Sebagai manusia, eksistensi manusia sebenarnya ditentukan oleh kemanfataannya pada yang lain,” kata Deni Victoria, selaku Ketua JPC Kota Prabumulih melalui salah satu anggotanya, Arif Joko.

Kegiatan aksi sosial JPC Peduli ini tambah dia, merupakan kegiatan kebersamaan berbagi sesama jurnalis di Kota Prabumulih di masa pademi virus Corona (Covid-19) dan saat menyambut HUT Kemerdekaan RI 2021.

“Bantuan ini janganlah dinilai dari nominalnya, tetapi nilailah sebagai bentuk konkrit kepedulian JPC terhadap rekan-rekan pers dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab JMSI Kota Prabumulih, Novlis Heriansyah SH mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada JPC yang telah memberikan bantuan dan dukungannya selama ini kepada insan pers yang bertugas di Prabumulih.

“Tanpa dukungan penuh dan support dari rekan-rekan JPC tentunya kegiatan bakti sosial ini tidak dapat terselenggara sebagaimana yang direncanakan, rasa terimakasih juga saya sampaikan kepada donatur lain yang juga turut berpartisipasi pada kegiatan ini,” tutur Novlis.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua PWI Prabumulih, Mulwadi atas bantuan paket sembako yang diberikan JPC Prabumulih tersebut. Menurutnya, meski hanya sebatas paket sembako, namun nilainya sangat berarti bagi rekan-rekan wartawan ditengah masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir saat ini.

“Untuk itu kami siap bersinergi dengan JPC dan JMSI untuk dilibatkan pada kegiatan bakti sosial yang serupa,” katanya.

Terpisah, Lurah Prabu Jaya, Yustanhar menyambut baik kegiatan-kegiatan aksi sosial seperti pembagian sembako yang dilaksanakan oleh JPC Kota Prabumulih ini.

“Kegiatan bakti sosial juga dirasakan sangat membantu program pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat sebagai dampak dari pandemi, jika kali ini bantuan diberikan kepada insan pers maka jika memungkinkan dilain waktu dan kesempatan diberikan juga kepada kaum Veteran,” tukasnya. (dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,130PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles