PRABUMULIH, KS – Sebagai bentuk kepedulian dengan warga masyarakat sekitar, PT Indotirta Sriwijaya Perkasa yang merupakan perusahaan air minum kemasan produksi asli kota Prabumulih bernama WinRo memberikan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Jumat (12/3/2021).

Adapun bantuan tersebut berupa pembangunan fasilitas dua unit jamban sehat (MCK) serta satu sumur air bersih di Jalan Swadaya RT 04 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurut General Affair (GA) WinRo, Dodi Candra, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PT Indotirta Sriwijaya Perkasa terhadap warga masyarakat kota Prabumulih, terutama di wilayah sekitar lokasi perusahaan. Selain itu juga, sebagai bentuk pembinaan dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Ini adalah wujud bagaimana WinRo untuk terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya saat dibincangi awak media, Jumat (10/3/2021).

Dalam kegiatan sosial kali ini, Dodi menuturkan WinRo membangun fasilitas dua unit jamban sehat (MCK) serta satu sumur air, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya warga di Lingkungan RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih Timur.

Sebab selama ini, sambung dia masyarakat sekitar masih selalu menggunakan air dari sumber mata air di lokasi tersebut untuk keperluan MCK. Terlebih, saat musim kemarau warga kesulitan air bersih.

“Salah satu poin penting juga, ini bentuk kepedulian WinRo dalam menjaga kelestarian air dan lingkungan,” terang Dodi seraya berharap fasilitas MCK umum tersebut dapat sama-sama menjaganya supaya awet.

Sementara, Muslimah, salah satu warga setempat mengungkapkan, kondisi dalam pemenuhan kebutuhan air dan MCK di lokasi tersebut oleh sebagian warga sekitar digunakan sudah sejak lama.

“Sudah puluhan tahun air sumur itu digunakan warga untuk keperluan mencuci ataupun mandi. Iya hampir setiap hari belasan orang datang mengambil air disini,” katanya.

Dirinya pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh PT Indotirta Sriwijaya Perkasa dalam membangun fasilitas MCK umum tersebut. “Saya ucapkan terima kasih sebab selama ini warga juga sering mandi dan mencuci disini,” tukasnya. (dn)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *