Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Musi Banyuasin (MUBA) · 21 Mei 2021 WIB ·

PD IWO Bareng LMP Macab Muba Galang Donasi Peduli Palestina


 PD IWO Bareng LMP Macab Muba Galang Donasi Peduli Palestina Perbesar

MUBA, KS – Bentuk Kepedulian sesama Umat Muslim dan Timbulkan Jiwa Kemanusiaan, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Musi Banyuasin (PD-IWO MUBA) bersama Laskar Merah Putih Markas Cabang Musi Banyuasin ( LMP MACAB MUBA) Menggelar Aksi Penggalang dana Donasi untuk Palestina yang sedang digempur Aksi membabi Buta Tentara Israel.

Aksi ini di lLakukan oleh Pengurus PD IWO MUBA Dan LMP MACAB MUBA yang dikomandoi oleh Satoto Waliun Kamacab LMP Muba dan Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra di beberapa titik lokasi pusat keramaian di Kabupaten Muba, Jumat (21/5/2021).

Diantaranya, Pasar Pagi, di kawasan sekitar lokasi masjid-masjid di Kecamatan Sekayu, Bundaran Sekayu, serta Simpang empat Lampu Merah Rumah Dinas Bupati Muba.

Aksi ini adalah Aksi Pertama kali yang dilaksanakan melalui Sinergitas antara PD IWO Muba Bersama Ormas LMP Macab Muba untuk Warga Palestina. Sebelumnya juga Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga menginstruksikan Instansi kabupaten Musi Banyuasin untuk menggalang Donasi Jilid II.

Ketua LMP Kamada Sumsel Prof Dr H M Edward Juliartha MM dalam amanatnya mengatakan, LMP meminta untuk mendoakan perjuangan saudara-saudara kita di Palestina agar terbebas dari arogansi dan kedzaliman Tentara Israel.

“Kiranya seluruh masyarakat Indonesia khususnya kabupaten Muba bersama-sama menggalang doa dan donasi untuk perjuangan saudara-saudara kita tetsebut, semoga Allah SWT memberikan perlindungan dan kemenangan bagi rakyat Palestina.. Amin YRA,” ungkap Kamada Sumsel ini, Jumat (21/05/2021).

Menurut Kamacab LMP Muba Satoto Waliun usai aksi penggalangan Donasi mengatakan, kami Segenap Pengurus dan Anggota Laskar Merah Putih Markas Cabang Musi Banyuasin menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga kota Sekayu dan masyarakat Musi Banyuasin yang telah bersumbangsi mendonasikan sebagian rezekinya dalam bentuk Donasi Muba Peduli Palestina.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini bersama PD IWO Muba dapat membantu meringankan beban kemanusiaan bagi warga palestina khususnya di jalur gaza serta Semoga Allah SWT menjadikan Amal Ibadah yang berkah untuk seluruh Pendonasi,” bebernya.

Selanjutnya kami LMP Marcab Muba mendoakan Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT Amin. Solidaritas dan Kepedulian terhadap kondisi yang saat ini tengah di alami saudara kita seiman seakidah di palestina terus di kumandangkan di seluruh musi banyuasin, seluruh Sumatera Selatan bahkan di seluruh penjuru pelosok Indonesia.

“Kami berharap sinergitas dan Kolaborasi antara Organisasi PD IWO dengan LMP Marcab Muba ini dapat berkelanjutan pada kegiatan lainya. Baik di Musi Banyuasin dan kabupaten lain bahkan bila perlu sampai ketingkatan pengurusan di Provinsi,” harapnya.

Sementara itu Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra menjelaskan, dalam pelaksanaan aksi galang donasi ini kita bersama LMP Macab Muba sepakat untuk menyerahkan Donasi yang terkumpul kepada pihak yang berkompeten. Kami segenap Pengurus berharap aksi yang kami gelar dapat meringankan saudara-saudara kita yang berada di Palestina.

“Setiap apa yang kita lakukan mungkin tak seluruhnya dapat meringankan, akan tetapi Keikhlasan serta Keinginan untuk saling membantu dapat kita salurkan dengan ataupun dalam kebaikan. Harapannya kita bersama LMP Macab Muba dapat bersinergi dengan baik untuk memajukan dan menghidupkan Marwah Kepedulian,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk ke depan tak hanya program-program seperti ini saja yang akan kita laksanakan bersama LMP Marcab Muba, tapi juga dalam inovasi dan kreasi untuk membentuk suatu terobosan yang idealnya dapat saling membesarkan organisasi dan lembaga masing-masing.

“Kami kedepannya nanti, akan membaur dan menjalin sinergi untuk dengan tiap-tiap organsiasi maupun instansi yang ada di kabupaten Musi Banyuasin, bertahap kita kembangkan Marwah Pers yang benar-benar Bermartabat dengan mengedepankan Sinergitas,” tukasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Pangda Mada Sumsel Setia Budi Lamin, Sekretaris PD IWO Muba Andi Mustika SE, Bendahara Hasim, Wakabid Organisasi Ariansya Saputra, Brigade, Srikandi Laskar Merah Putih, dan Pengurus PD IWO Muba. (Husni)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dari Puncak, AHY Minta Seluruh Kader Demokrat Persiapkan Upaya Raih Kemenangan di 2024

10 Agustus 2022 - 07:37 WIB

SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan 2022

7 Agustus 2022 - 17:31 WIB

Demokrat Prabumulih Wadahi Kaum Muda Kreatif dan Cerdas

25 Juli 2022 - 12:28 WIB

Izin Dicabut Kemensos, Kantor ACT Prabumulih Tutup Sementara

12 Juli 2022 - 14:41 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta Media-media SMSI Bantu Kawal Kinerja Jaksa

7 Juli 2022 - 14:15 WIB

Sempat Tertunda 2 Jam, Ratusan Peserta Pelatihan Kerja ke PT Sritex asal Prabumulih Gelombang Kedua Akhirnya Diberangkatkan

4 Juli 2022 - 23:29 WIB

Trending di Nasional