Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 19 Okt 2022 WIB ·

Pawai Karnaval Prabumulih Digelar Kembali Setelah Vakum Akibat Pandemi


 Pawai Karnaval Prabumulih Digelar Kembali Setelah Vakum Akibat Pandemi (Foto: Instagram/diskominfo Prabumulih) Perbesar

Pawai Karnaval Prabumulih Digelar Kembali Setelah Vakum Akibat Pandemi (Foto: Instagram/diskominfo Prabumulih)

PRABUMULIH, KS – Dua tahun tidak digelar karena pandemi, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali menggelar Pawai Karnaval. Gelar pawai karnaval di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih ini dalam rangka memperingati HUT kota Prabumulih ke-21.

Pawai karnaval dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Adapun rutenya start di depan kantor kelurahan Prabumulih (bawah kemang) dan finish di tugu serangan balas Prabujaya, Rabu (19/10/2022).

Karnaval yang digelar dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM didampingi Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri,SH dan unsur Muspida lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh semua kalangan baik pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK, instansi,hingga organisasi dan masyarakat umum.

Pantauan di lapangan, antusiasme masyarakat Kota Prabumulih yang turut meramaikan Perayaan HUT Kota terlihat jelas dengan keberadaan masyarakat yang beramai-ramai menonton pawai karnaval di sepanjang jalan. Tak hanya itu banyak pula pedagang kaki lima yang berjualan makanan,minuman,mainan, aksesoris, dll di sepanjang jalan.

Diperkirakan pawai karnaval akan usai sore sampai menjelang malam namun hal tersebut tak menyurutkan minat masyarakat yang tetap menyaksikan pawai.

Banyak kreativitas yang ditampilkan dalam pawai akbar yang digelar tiap 1 tahun sekali di Kota Prabumulih ini, mulai dari marching band, berbagai tarian sampai pada seni komedi yang dikemas dalam bentuk drama yang ditampilkan para pelajar.

Berbagai karya yang mengangkat beragam tema seputar tradisi ataupun ciri khas Kota Prabumulih pun ikut mewarnai suasana karnaval, seperti pakaian yang mereka kenakan hasil karya sendiri terbuat dari kertas koran bekas atau sampah plastik daur ulang.

Beragam penampilan para pelajar ini membuat suasana karnaval menjadi sangat meriah dan tentunya memberi kesan tersendiri bagi Masyarakat Kota Prabumulih. (ril)

Artikel ini telah dibaca 186 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik