Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 3 Apr 2021 WIB ·

Pastikan Keamanan, Kapolres Cek Sejumlah Gereja di Kota Prabumulih


 Pastikan Keamanan, Kapolres Cek Sejumlah Gereja di Kota Prabumulih Perbesar

PRABUMULIH, KS – Guna memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi masyarakat kota Prabumulih sedang merayakan Jumat Agung yang bertepatan pada tanggal 2 April 2021, Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih menggelar pengamanan di setiap Gereja yang tersebar di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Pengecekan pengamanan hari Paskah bagi umat kristiani di beberapa lokasi Gereja pasca BOM Makassar dan Mabes Polri tersebut pada Jumat (2/4/2021) kemarin, dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Prabumulih didampingi Kasat Lantas AKP Sukiman SH serta anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih.

Tak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Jumat Agung, Kapolres Prabumulih juga mengontrol langsung situasi Gereja Methodist, Gereja Santa Maria, dan Gereja HKBP Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH mengatakan, pihaknya menjamin keamanan seluruh kegiatan keagamaan selama perayaan Paskah 2021 di Gereja. Pihaknya menempatkan personel untuk mengawal umat selama beribadah.

Menurutnya, pengecekan dan penyisiran di berbagai gereja ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga pada saat perayaan Hari Paskah khususnya di kota Prabumulih.

“Anggota sudah kita kerahkan untuk pengamanan hari Paskah bagi umat kristiani yang perayaan hari Paskah. Dan pada perayaan paskah kemarin (Jumat, 2/4/2021) berlangsung aman, sehingga warga gereja dapat khusyu dalam ibadahnya,” ungkapnya, Sabtu (3/4/2021).

Selain itu juga lanjut Kapolres, bukan hanya melakukan pengecekan ke lokasi Gereja melainkan patroli diluar juga ditingkatkan guna menjamin keamanan.

“Kita juga melakukan pengamanan terbuka dan tertutup pada 13 Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah dengan

bekerjasama dengan masyarakat, Linmas, dan TNI guna menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayahnya, guna perayaan Hari Paskah Umat Kristiani,” tukasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal