Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 14 Agu 2021 WIB ·

Paskibra upacara HUT ke-76 RI di Kota Prabumulih Hanya 4 Orang


 Paskibra upacara HUT ke-76 RI di Kota Prabumulih Hanya 4 Orang (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Paskibra upacara HUT ke-76 RI di Kota Prabumulih Hanya 4 Orang (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) pada upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Prabumulih hanya 4 orang.

Jumlah tersebut jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelum adanya pandemi covid-19 yang bisa mencapai puluhan orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya hanya menyeleksi 4 orang yang telah dikukuhkan untuk menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih sebagai Paskibra pada peringatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

“Untuk petugas pengibar bendera pada upacara 17 Agustus nanti itu hanya empat orang, tidak ada pasukan lagi,” kata Elman usai mengukuhkan 4 Paskibra terpilih tingkat Kota Prabumulih di Ruang Rapat Lt.1 Gedung Pemerintah Kota Prabumulih, Kamis (12/8/2021).

Sekda mengatakan, pelaksanaan upacara bendera HUT Ke-76 Kemerdekaan RI akan diselenggarakan terbatas dengan ketentuan mengutamakan penggunaan teknologi informatika atau melalui media virtual.

Hal ini dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19. “Pelaksanaan kegiatannya juga nanti sesuai instruksi sekretaris negara, suratnya sudah kita terima tadi,” terangnya.

Sekda kota Prabumulih lebih lanjut berharap, empat Paskibraka Kota Prabumulih ini nantinya agar bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh disiplin, konsentrasi, dan tanggung jawab.

Selain itu, ia berpesan agar selalu menjaga kesehatan. Sebab, lanjutnya mereka mengemban amanah dari seluruh masyarakat dalam upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

“Petugas pengibar bendera sudah dikukuhkan. Kami juga berharap mereka tetap sehat, semangat, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah kota maupun negara ini,” tukasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 244 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal