Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 25 Apr 2021 WIB ·

Pasir Putih Patih Galung Prabumulih Jadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Lokal


 Lokasi Objek Wisata Pemandian Pasir Putih berada di Kelurahan Patih Galung, Prabumulih Timur Kota Prabumulih kini mulai banyak diminati warga untuk berwisata lokal. (Foto : Ist/dok) Perbesar

Lokasi Objek Wisata Pemandian Pasir Putih berada di Kelurahan Patih Galung, Prabumulih Timur Kota Prabumulih kini mulai banyak diminati warga untuk berwisata lokal. (Foto : Ist/dok)

PRABUMULIH, KS – Wilayah Kota Prabumulih banyak memiliki potensi yang bagus untuk dijadikan objek wisata untuk melepas penat bagi wisatawan maupun warga. Apalagi, saat siang menjelang sore hari sambil menunggu waktunya berbuka puasa seperti sekarang ini atau sering dikenal sebutan ‘Ngabuburit’.

Salah satunya Objek Wisata Pemandian Pasir Putih yang berada di Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih saat ini sering dikunjungi warga lokal umumnya usia remaja maupun masyarakat dari daerah tetangga sekitar Prabumulih bertamasya dan santai sambil menunggu waktu bedug buka puasa di Bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

 

Penasarankan! Yuk ikuti penuturannya berikut ini :

Mesti lokasi objek wisata ini baru dibuka dan belum banyak dikenal oleh wisatawan, serta masih tahap renovasi oleh warga khususnya di Kelurahan Patih Galung.

Namun, keberadaan objek wisata ini mulai banyak diminati dan dikunjungi warga terutama pada bulan puasa Ramadan saat ini.

Lurah Kelurahan Patih Galung, Sopyan Hadi STIH mengatakan, bahwa dirinya akan terus mendukung potensi wisata yang ada di kelurahan tersebut.

“Agar menjadi tujuan destinasi wisata ke depannya,” tuturnya.

Menurut Sopyan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan dan pembenahan pada lokasi objek wisata tersebut.

“Kami akan terus berbenah dan mengelola potensi yang ada di sini, supaya nanti tambah lebih baik lagi, sehingga dapat memanjakan para wisatawan dan menjadi tempat destinasi favorit khususnya warga Prabumulih,” harapnya.

Terakhir, Sopian berharap ada kucuran dari investor atau masyarakat Kelurahan Patih Galung untuk bekerja sama mengelola Objek Wisata Pemandian Pasir Putih tersebut.

“Semoga nantinya akan menjadi tempat tujuan destinasi wisata para wisatawan baik dari kota Prabumulih maupun luar kota,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 496 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP

5 Desember 2022 - 19:46 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Trending di Politik