Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 13 Sep 2021 WIB ·

Pasca Terjadi Kebakaran Lapas Tangerang, Kapolres Muratara Cek dan Bantu CCTV Ke Lapas Surulangun Rawas


 Pasca Terjadi Kebakaran Lapas Tangerang, Kapolres Muratara Cek dan Bantu CCTV Ke Lapas Surulangun Rawas (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Pasca Terjadi Kebakaran Lapas Tangerang, Kapolres Muratara Cek dan Bantu CCTV Ke Lapas Surulangun Rawas (Foto: Ist/KSdotcom)

MURATARA, KS – Pasca terjadinya kebakaran di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas I Tangerang mendapat respon positif dari Polres Musi Rawas Utara (Muratara). Pastinya, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto bersama jajarannya langsung melakukan kunjungan dan mengecek secara langsung ke Kelas III Surulangun Rawas, Muratara. Tujuannya tidak lain, untuk mengantisipasi kebakaran.

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat menuturkan, pihaknya setelah mendapatkan informasi di media telah terjadi kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, langsung mengambil langkah-langkah antisipasi supaya Lapas Kelas III Surulangun Rawas terhindar dari musibah tersebut.

Salah satunya, dengan melakukan pengecekan sekaligus memberikan bantuan kamera pengawas ke Lapas Kelas III Surulangun Rawas berupa seperangkat alat CCTV sebanyak 4 unit, monitor 1 (satu) unit, Cctv 4 (empat) Unit, Recorder vidio 1 (satu) Unit.

“Kami menyerahkan bantuan CCTV dan pengecekan Lapas Kelas III oleh Kapolres Muratara ke Lapas Surulangun Kab. Muratara,” demikian ujar kasat kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Sementara itu Kalapas Surulangun Rawas, Indra Yudha melalui Kasubsi Registrasi, Arif memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto dan jajarannya atas bantuan CCTV.

Setidaknya, bantuan ini dapat memonitor ruangan kamar dan tempat tempat yang tidak terpantau oleh petugas. “Terimakasih Pak Kapolres, CCTV cukup membantu petugas dalam mengawasi kondisi Lapas Kelas III Surulangun Rawas,” ucapnya.

Diakui mantan pegawai Lapas Kelas II A Lubuklinggau ini, sarana dan prasarana Lapas Surulangun Rawas sangat minim, dan selalui over kapasitas jumlah warga binaannya, dari 290 dari kapasita 110. “Ya, masih banyak kekurangan. Lokasi masih sempit, sehingga tidak maksimal dalam memberikan pembinaan,” akunya.

Untuk memperlancar tugas pegawai Lapas Surulangun Rawas, Arif berharap kepada Pemkab Muratara memberikan bantuan kendaraan operasional dan bangunan gedung Lapas Surulangun Rawas yang lebih representatif, yang sebelumnya Pemerintah sudah memberikan hibah untuk bangunannya. “Ya, kami berharap kendaraan operasional dan bangunan gedung Lapas baru,” harapnya.

Pantauan wartawan di lapangan, Selama kegiatan berlangsung telah dilaksanakan pengaman oleh personil polres muratara serta tetap mematuhi prokes Covid 19. Kegiatan tersebut selesai Pukul 11.00 wib. (*)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kejaksaan Awasi Sejumlah Proyek Strategis di Kota Prabumulih

29 Juli 2022 - 15:02 WIB

Kejari Prabumulih Tetapkan 2 Tersangka Kasus Mark Up Pakaian Olahraga Lansia

19 Juli 2022 - 17:49 WIB

Polres Prabumulih Ungkap Kasus Narkoba yang Diduga Dikendalikan Napi dari Lapas

18 Juli 2022 - 15:26 WIB

Simpan Sabu Seberat 12,07 Gram, Petani di OKU Selatan Diringkus Polisi 

14 Juli 2022 - 17:04 WIB

Dana Hibah Bawaslu Prabumulih 2017-2018 Naik ke Tingkat Penyidikan Jaksa

7 Juli 2022 - 21:47 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta Media-media SMSI Bantu Kawal Kinerja Jaksa

7 Juli 2022 - 14:15 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal