Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Musi Banyuasin (MUBA) · 4 Mei 2021 WIB ·

Pasca Kemoterapi, Wartawan yang Mengidap Kanker Disambangi Sekda Muba


 Pasca Kemoterapi, Wartawan yang Mengidap Kanker Disambangi Sekda Muba Perbesar

MUBA, KS – Setelah Kapolres Musi Banyuasin sekarang giliran Sekda Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi Beserta Rombongan menyambangi Kediaman Redi salah satu wartawan di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang mengidap penyakit kanker pasca Kemoterapi beberapa waktu lalu.

Dikesempatan kali ini Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menyampaikan, selama ini pihaknya baru mengetahui keadaan Redi ini sebatas di media sosial.

“Alhamdulillah sekarang berkesempatan mengunjungi dan melihat langsung keadaan saudara kita Redi ini. Untuk ke depan masalah kediaman saya akan coba bantu semaksimal mungkin, kalau saudara Redi ada tanah pribadi kita bangunkan kediaman yang layak huni dengan menggunakan Dana Alokasi Baznas,” ujar Sekda Apriyadi didampingi Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi, Sekretaris SMSI Sumsel Kurnaidi ST dan Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra, Selasa (4/5/2021).

Di lain kesempatan salah satu Petua Jurnalis di kabupaten Musi Banyuasin sekaligus Sekretaris SMSI Sumsel Kurnaidi ST saat dibincangi awak media menyampaikan, terimakasih banyak atas perhatian dan kunjungan Apriadi selaku Sekda Muba ke kediaman Redi tersebut.

“Saya juga meminta kepada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin tolong di perhatikan kediaman saudara kita Redi ini karena sudah dalam kondisi sangat memprihatinkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra pun mengapresiasi atas kepedulian Pemkab Muba yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi terhadap salah satu rekan Pers yang sedang tahap pemulihan Pasca sakit tersebut.

“Maka dari itu, kami berharap juga kepada Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin, untuk merekomendasikan Redi mendapatka Relokasi Rumah, mengingat dikhawatirkan kediaman beliau ini berada di Pinggiran Sungai Musi yang suatu saat bakal tergerus dan longsor, Mudah-mudahan ini langkah baik Sinergitas yang di tunjukan oleb Pemkab Muba,” tukasnya.

Redi menuturkan dirinya mengidap tumor di paru-paru. “Sudah dioperasi dan dua kali di kemoterapi. Terima kasih atas kehadiran pak Sekda dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Muba,” ungkap Redi saat dikunjungi Sekda Apriyadi.

Menurutnya, saat ini ia terus berjuang melawan penyakit yang diderita. “Mohon doa untuk kesembuhan saya,” ucapnya.

Selanjutnya Redi juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza dan Bapak Sekda serta teman wartawan juga semua kalangan yang senantiasa memberikan support dan doa terbaiknya untuk kesembuhan saya, agar dapat kembali beraktifitas,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, sesekali Sekda Apriyadi tampak memberikan semangat ke Redi. “Redi harus semangat, nanti liputan lagi dan wawancara saya,” ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Lanjutnya, Redi membutuhkan support agar bisa sembuh dan kembali beraktifitas seperti biasa. “Harus optimis sembuh, dan rutin kontrol ke dokter,” tandasnya.

Kedatangan kita kesini berdoa untuk kesembuhan kawan kita. “Saya juga berpesan kepada para jurnalis lainnya, untuk tetap selalu menjaga kesehatan,” kata Apriyadi.(Husni)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

FITRA Sumsel Soroti Proses Lelang di Kabupaten Muba

19 Juni 2022 - 15:21 WIB

Pendirian PPKD Migas Pertama di Indonesia Harapan Baru SDM Lokal

28 September 2021 - 14:26 WIB

TMMD Terbesar di Indonesia yang Dituntaskan Muba Resmi Ditutup

15 Juli 2021 - 02:13 WIB

Bupati Dodi Reza Jadi Narsum Muba Environment Webinar Forum 2021

29 Juni 2021 - 00:13 WIB

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Muba Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Masyarakat

26 Juni 2021 - 12:40 WIB

Pemkab Muba Targetkan PPID Pembantu Terbentuk Akhir 2021

23 Juni 2021 - 13:33 WIB

Trending di Lifestyle