MUBA, KS – Setelah Kapolres Musi Banyuasin sekarang giliran Sekda Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi Beserta Rombongan menyambangi Kediaman Redi salah satu wartawan di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang mengidap penyakit kanker pasca Kemoterapi beberapa waktu lalu.

Dikesempatan kali ini Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menyampaikan, selama ini pihaknya baru mengetahui keadaan Redi ini sebatas di media sosial.

“Alhamdulillah sekarang berkesempatan mengunjungi dan melihat langsung keadaan saudara kita Redi ini. Untuk ke depan masalah kediaman saya akan coba bantu semaksimal mungkin, kalau saudara Redi ada tanah pribadi kita bangunkan kediaman yang layak huni dengan menggunakan Dana Alokasi Baznas,” ujar Sekda Apriyadi didampingi Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi, Sekretaris SMSI Sumsel Kurnaidi ST dan Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra, Selasa (4/5/2021).

Di lain kesempatan salah satu Petua Jurnalis di kabupaten Musi Banyuasin sekaligus Sekretaris SMSI Sumsel Kurnaidi ST saat dibincangi awak media menyampaikan, terimakasih banyak atas perhatian dan kunjungan Apriadi selaku Sekda Muba ke kediaman Redi tersebut.

“Saya juga meminta kepada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin tolong di perhatikan kediaman saudara kita Redi ini karena sudah dalam kondisi sangat memprihatinkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra pun mengapresiasi atas kepedulian Pemkab Muba yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi terhadap salah satu rekan Pers yang sedang tahap pemulihan Pasca sakit tersebut.

“Maka dari itu, kami berharap juga kepada Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin, untuk merekomendasikan Redi mendapatka Relokasi Rumah, mengingat dikhawatirkan kediaman beliau ini berada di Pinggiran Sungai Musi yang suatu saat bakal tergerus dan longsor, Mudah-mudahan ini langkah baik Sinergitas yang di tunjukan oleb Pemkab Muba,” tukasnya.

Redi menuturkan dirinya mengidap tumor di paru-paru. “Sudah dioperasi dan dua kali di kemoterapi. Terima kasih atas kehadiran pak Sekda dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Muba,” ungkap Redi saat dikunjungi Sekda Apriyadi.

Menurutnya, saat ini ia terus berjuang melawan penyakit yang diderita. “Mohon doa untuk kesembuhan saya,” ucapnya.

Selanjutnya Redi juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza dan Bapak Sekda serta teman wartawan juga semua kalangan yang senantiasa memberikan support dan doa terbaiknya untuk kesembuhan saya, agar dapat kembali beraktifitas,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, sesekali Sekda Apriyadi tampak memberikan semangat ke Redi. “Redi harus semangat, nanti liputan lagi dan wawancara saya,” ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Lanjutnya, Redi membutuhkan support agar bisa sembuh dan kembali beraktifitas seperti biasa. “Harus optimis sembuh, dan rutin kontrol ke dokter,” tandasnya.

Kedatangan kita kesini berdoa untuk kesembuhan kawan kita. “Saya juga berpesan kepada para jurnalis lainnya, untuk tetap selalu menjaga kesehatan,” kata Apriyadi.(Husni)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *