PRABUMULIH, KS – Sebuah truk warna hijau bernopol BG 8271 AL disambar KA Babaranjang di Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (27/3/2021) malam tadi sekira pukul 22.00 WIB. Kecelakaan ini diduga akibat palang pintu tak tertutup saat kereta akan melintas.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga sekitar, kecelakaan ini bermula disaat hujan deras mengguyur wilayah kota Prabumulih. Di kawasan jalan yang menjadi lokasi kejadian tersebut truk nopol BG 8271 AL yang ditumpangi sang sopir dan kernetnya yang belum diketahui identitas keduanya itu datang dari arah Baturaja menuju Prabumulih.

Saat hendak melewati perlintasan KA di Jalan Raya Baturaja-Prabumulih, diduga palang pintu tak menutup hingga sang sopir terus tancap gas. Namun, saat bodi depan truk sudah berada tepat di atas rel mesin mobil truk tiba-tiba mati.

Mendapati kondisi mesin truk tak mau menyala, bergegas keluar dari dalam kendaraannya. Beruntung, belum lama keduanya meninggalkan truk, tiba-tiba KA Babaranjang dari arah Tanjung Karang – Tanjung Enim dengan kecepatan tinggi, dan menyambar mobil tersebut.

“Ada sekitar lima menit kemudian, kereta babaranjang itu melintas dan langsung menyambar truk tersebut. Untuk supir dan kernet sudah tidak ada dalam mobil karena mereka langsung lari,” ungkap Sucipto, seorang pria saat di kawasan pintu lintasan JPL-68 kepada wartawan.

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *