Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 10 Sep 2021 WIB ·

Ngaji Rutin Malam Jumat, KOTI Prabumulih Pererat Tali Silaturahmi


 Ngaji Rutin Malam Jumat, KOTI Prabumulih Pererat Tali Silaturahmi (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Ngaji Rutin Malam Jumat, KOTI Prabumulih Pererat Tali Silaturahmi (Foto: Ist/KSdotcom)

Tegas dikatakan Nabi Muhammad SAW, “Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian. Tapi DIA melihat hati dan amal kalian”.

BERBEKAL spirit itulah, Ormas Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, bukan hanya kerap menyelipkan kegiatan sosial yang dilakukan, namun mereka juga setiap pekannya rutin menggelar pengajian setiap malam jumat.

“Pengajian rutin malam Jumat ini sudah dilakukan setiap satu minggu sekali, dan ini menjadi rutinitas bagi anggota KOTI Pemuda Pancasila di Prabumulih,” ujar Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Inhar Kamaludin kepada KSdotcom, Kamis malam (9/9/2021).

Ia menuturkan, pengajian rutin malam Jumat yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kesolidan dan sinergi khususnya dalam pemahaman tentang pengetahuan agama.

Selain itu, sambungnya, untuk menciptakan Ukhuwah Islamiyah diantara para anggota KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila khususnya di kota Prabumulih.

“Acara ini rutin dilakukan setiap malam jumat dengan tujuan, agar kita semua mendapatkan barokah, sehat wal’afiat, tetap solid, dan pererat silaturahmi, serta selalu kompak,” ungkapnya.

Masih kata Kamal, meski saat ini belum semua para anggota kepengurusan untuk bisa mengikuti atau hadir dalam pengajian rutin malam Jumat tersebut, namun dirinya mengimbau kepada seluruh keluarga besar kepengurusan baik dari anggota MPC, Srikandi, dan SAPMA, serta seluruh anggota KOTI Pemuda Pancasila Kota Prabumulih untuk bersama mengikuti pengajian tersebut.

“Saya tidak bisa memaksakan karena mungkin mereka juga ada kesibukan lain, tapi Alhamdulilah di malam jumat sudah bertambah dari pengurus kita mengikuti pengajian ini, warga sekitar juga mengikuti adanya pengajian ini,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP

5 Desember 2022 - 19:46 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Trending di Politik