Home / Lifestyle / Prabumulih

Jumat, 10 September 2021 - 11:59 WIB

Ngaji Rutin Malam Jumat, KOTI Prabumulih Pererat Tali Silaturahmi

Ngaji Rutin Malam Jumat, KOTI Prabumulih Pererat Tali Silaturahmi (Foto: Ist/KSdotcom)

Ngaji Rutin Malam Jumat, KOTI Prabumulih Pererat Tali Silaturahmi (Foto: Ist/KSdotcom)

Tegas dikatakan Nabi Muhammad SAW, “Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian. Tapi DIA melihat hati dan amal kalian”.

BERBEKAL spirit itulah, Ormas Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, bukan hanya kerap menyelipkan kegiatan sosial yang dilakukan, namun mereka juga setiap pekannya rutin menggelar pengajian setiap malam jumat.

“Pengajian rutin malam Jumat ini sudah dilakukan setiap satu minggu sekali, dan ini menjadi rutinitas bagi anggota KOTI Pemuda Pancasila di Prabumulih,” ujar Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Inhar Kamaludin kepada KSdotcom, Kamis malam (9/9/2021).

Baca Juga |  Ayo Dukung! Danau Shuji Lembak Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021

Ia menuturkan, pengajian rutin malam Jumat yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kesolidan dan sinergi khususnya dalam pemahaman tentang pengetahuan agama.

Selain itu, sambungnya, untuk menciptakan Ukhuwah Islamiyah diantara para anggota KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila khususnya di kota Prabumulih.

“Acara ini rutin dilakukan setiap malam jumat dengan tujuan, agar kita semua mendapatkan barokah, sehat wal’afiat, tetap solid, dan pererat silaturahmi, serta selalu kompak,” ungkapnya.

Masih kata Kamal, meski saat ini belum semua para anggota kepengurusan untuk bisa mengikuti atau hadir dalam pengajian rutin malam Jumat tersebut, namun dirinya mengimbau kepada seluruh keluarga besar kepengurusan baik dari anggota MPC, Srikandi, dan SAPMA, serta seluruh anggota KOTI Pemuda Pancasila Kota Prabumulih untuk bersama mengikuti pengajian tersebut.

Baca Juga |  Asops Kasad Kunjungi Kontingen Garuda di Naqoura

“Saya tidak bisa memaksakan karena mungkin mereka juga ada kesibukan lain, tapi Alhamdulilah di malam jumat sudah bertambah dari pengurus kita mengikuti pengajian ini, warga sekitar juga mengikuti adanya pengajian ini,” tandasnya. (dn)

Share :

Baca Juga

Lifestyle

PTBA: Pers, Izinkan Kami Terus Menjadi Sahabat Terbaik

Ekonomi

Ekonomi Melemah, Ada Pemda Malah Tahan Dana Ratusan Triliun di Bank

Infrastruktur

Masjid Nurul Iman Hasil Infaq Pegawai Rutan Kelas II B Prabumulih Selesai Dibangun

Lifestyle

Anugerah Kebudayaan PWI 2022 di Kendari

Lifestyle

Skripsi Tidak Menjadi Syarat Lulus untuk S1

Fintech

Ternyata Pria Berikan Perhatian Bukan karena Suka, Ini Faktanya

Lifestyle

Penyanyi D’Academy Rizki-Ridho Terjaring di Pos Penyekatan Bayung Lencir Muba

Bisnis

22 Mei Mendatang, Destinasi Wisata Danau Shuji Kembali Dibuka