Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Ogan Ilir · 13 Mar 2021 WIB ·

Nelayan Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Ogan Desa Lubuk Keliat Ogan Ilir


 Nelayan Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Ogan Desa Lubuk Keliat Ogan Ilir Perbesar

OGAN ILIR, KS – Iwan Sukma (42) yang merupakan seorang nelayan yang beralamat di Desa Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan (Sumsel) ditemukan tenggelam dengan kondisi meninggal dunia di Sungai Ogan desa setempat, Sabtu (13/3/2021).

Sebelumnya, korban dikabarkan hilang terbawa arus air sungai saat hendak pulang usai mencari ikan pada Kamis (12/3/2021) kemarin.

Kepala BPBD Kabupaten OI, Zamhuri kepada awak media mengatakan, kejadian berawal pada hari Kamis (11/3 /2021) pukul 17.30 wib, dimana saat itu korban bersama keponakannya Dedi menuju ke Desa Ulak Kembahang untuk menangkap ikan di aliran sungai ogan.

Saat pulang menuju ke rumahnya, sambung Zamhuri perahu korban tiba-tiba oleng kemudian terbalik dan tenggelam akibat arus yg besar akibat adanya pusaran air di lokasi kejadian.

“Keponakan korban Dedi berhasil selamat setelah melompat dan berenang ke tepi sungai sesaat sebelum perahu terbalik, sedang korban atas nama Iwan Sukma hanyut tenggelam terbawa arus sungai, Dedi yang berhasil selamat segera melapor ke keluarganya yang langsung melaporkan ke kami,” terangnya.

Mendapatkan informasi tersebut Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Ogan bersama Tim Basarnas Palembang dibantu warga dan pihak TNI-Polri ikut melakukan pencarian korban dengan terjun ke lokasi membantu pencarian korban dengan menurunkan 1 unit perahu karet untuk melaksanakan penyisiran.

“Setelah dilakukan proses pencarian korban akhirnya ditemukan warga di aliran sungai di Desa Ulak Kembahang yang berjarak 19 kilometer dari lokasi awal,” tuturnya.

Korban yang ditanya langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga di Desa Lubuk Keliat untuk dimakamkan. (*)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PWA : Untuk Kabupaten OI Program Vaksin Sudah Mencapai 32.000 

31 Juli 2021 - 19:44 WIB

Dua Rumah Warga Ludes Terbakar di Pemulutan Ogan Ilir

25 Juli 2021 - 13:31 WIB

Modal Rp82 Juta, BUMDes Di Ogan Ilir Bangkrut

20 Juli 2021 - 21:12 WIB

Mantan Kades Jadi Otak Pelaku Illegal Tapping di Payakabung OI

4 Juni 2021 - 00:36 WIB

Dorong Pemkab OI Libatkan Polisi dan Jaksa Menertibkan Barang Milik Negara

15 April 2021 - 13:42 WIB

Trending di Ogan Ilir