Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 11 Mar 2022 WIB ·

Nahas! IRT Nyaris Tewas Disambar Kereta di Perlintasan Tanpa Palang Kota Prabumulih


 Nahas! IRT Nyaris Tewas Disambar Kereta di Perlintasan Tanpa Palang Kota Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Nahas! IRT Nyaris Tewas Disambar Kereta di Perlintasan Tanpa Palang Kota Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Mutiah (58) warga Jalan Kerinci RT 03 RW 06 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih nyaris tewas setelah diduga disambar kereta api nomor lok CC-2041104.

Peristiwa itu terjadi saat korban hendak menyeberang di perlintasan kereta api tanpa palang KM 325 +1/2 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, pada Kamis (10/3/2022), sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH membenarkan adanya laporan korban tersebut. Menurutnya, korban ditemukan oleh warga dalam keadaan masih bernyawa.

“Iya betul, sekira pukul 18.30 WIB saat saksi hendak menyeberang rel kereta api saksi melihat korban sudah tergeletak di pinggir rel dengan posisi tertelungkup, lalu saksi memberitahu warga sekitar dan kemudian saksi bersama warga mengecek kondisi korban masih hidup,” kata Kapolsek kepada KSdotcom melalui keterangan tertulisnya di aplikasi pesan singkat WhatsApp, Jumat (11/3/2022).

Sementara itu, Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menyampaikan, bahwa berdasarkan Undang-undang (UU) Perkeretaapian area/jalur operasional kereta api merupakan area terbatas yang tidak diperbolehkan untuk tempat beraktivitas masyarakat umum karena akan membahayakan perjalanan kereta api dan orang pribadi.

“Di sekitar area tersebut sudah ada larangan dan himbauan agar waspada dan berhati-hati sehingga saat kereta api lewat tidak ada yg melintas dan telah diisyaratkan dengan semboyan atau klakson,” terangnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melewati/melintasi area/jalur operasional kereta api dan lebih waspada apabila akan melintas. Selain itu bagi masyarakat juga harus berhati hati di pintu perlintasan dengan berhenti sejenak melihat kanan kiri memastikan tidak ada kereta,” tukasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik