Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 12 Jun 2021 WIB ·

Mutasi Polri Prabumulih: AKP Yulia Jabat Kasat Narkoba, AKP Fadilah jadi Auditor Itwasda Polda Sumsel


 Mutasi Polri Prabumulih: AKP Yulia Jabat Kasat Narkoba, AKP Fadilah jadi Auditor Itwasda Polda Sumsel (Net/KSdotcom) Perbesar

Mutasi Polri Prabumulih: AKP Yulia Jabat Kasat Narkoba, AKP Fadilah jadi Auditor Itwasda Polda Sumsel (Net/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Sejumlah perwira jajaran Polres Prabumulih mendapat promosi jabatan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri dengan Nomor : ST/551/VI/KEP./2021 tertanggal 10 Juni 2021.

Adapun para perwira yang berpindah tugas itu, diantaranya Kompol Ahmad Jais yang menjabat sebagai Kabag Sumda di Polres Prabumulih dipromosikan menjadi Kabaglog Polres Muara Enim. Sedangkan, jabatan yang ditinggalkan Kompol Ahmad Jais akan diisi oleh Kompol Albusro SSos yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Empat Lawang.

Kemudian, AKP Ahmad Jauhari yang menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Prabumulih diangkat sebagai Kabaglog Polres Pagaralam. Lalu, Kasi Propam Polres Prabumulih yang baru diemban IPTU Son Derita Napitupulu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Bin Ops Polres Prabumulih. 

Selanjutnya, AKP Fadilah Ermi SSos MSi yang kini menjabat Kasat Narkoba Polres Prabumulih dipromosikan menjadi Auditor 1 ITBid 2 Itwasda Polda Sumsel. Jabatan Kasat Narkoba Polres Prabumulih sendiri akan diisi AKP Yulia Farida SH yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba di Polda Sumsel. 

AKP Abdul Rahman SH yang kini menjabat Kasat Reskrim Polres Prabumulih akan menempati jabatan barunya sebagai Panit 1 unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel menggantikan AKP Yulia Farida SH.

Lalu, jabatan Kasat Reskrim Polres Prabumulih yang baru akan diisi oleh AKP Jailili yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Kapolsek Cambai yang tadinya dijabat oleh IPTU Bratanata akan digantikan IPTU Hendra Sutisna yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Banyuasin. IPTU Bratanata sendiri dipromosikan dalam jabatan barunya sebagai Kasat Samapta Polres Empat Lawang.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal normatif dan biasa terjadi. Menurutnya, mutasi dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan sebuah organisasi.

“Tujuannya yakni sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan sesuai dengan telegram yang dikeluarkan,” tandasnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 389 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Kejari dan BPN Kota Prabumulih Teken MoU, Ini Tujuannya

29 Juni 2022 - 19:06 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal